HUT SMKN 3 Ke-52 Kadis Dikbud NTB Luncurkan Buggy Car
HUT SMKN 3 Ke-52 Kadis Dikbud NTB Luncurkan Buggy Car

Matarammetro-Usai peresmian SPKLU SMKN 3 dihalaman depan, acara dilanjutkan dihalaman tengah bangunan gedung SMKN 3 Mataram dengan rangkaian acara selebrasi atraksi seni gendang beleq, pelepasan 8 guru paripurna dan 7 guru pindah tugas, serta peluncuran Buggy Car atau odong odong tenaga listrik produksi SMKN 3 Mataram ke 6 yang diramaikan dengan lomba memasak  ibu ibu Dharmawanita Persatuan KCD Mataram-Lombok Barat.

Sebagai refrensi bahwa SMKN 3 Mataram selain telah berhasil menciptakan sejumlah perangkat alat elektronik dan rumahtangga tenaga listrik juga telah mampu merakit 6 jenis kendaraan tenaga listrik yaitu, Dokar Listrik (DOLIS), Motor Listrik, Formula F 1 Smekti, Sepeda Listrik, Korsi Roda Elecktrick, dan Buggy Car atau Mobil odong odong yang akan diluncurkan.

HUT SMKN 3 Ke-52 Kadis Dikbud NTB Luncurkan Buggy Car
Tmpilan DOLIS SMKN 3 Mataram saat dikendarai para tamu menuju arena HUT SMKN 3 Mataram ke 52

Dalam sambutan singkatnya Kepala SMKN 3 Mataram H. Ruju Rahmat, S.Pd., M.T.,menyampaikan bahwa, Mobil Buggy Car tersebut digarap dalam waktu 6 bulan dengan kerjasama sinergy antara PLN Unit Induk Wilayah NTB dengan SMKN 3 Mataram.

“Diarena HUT SMKN 3 Mataram yang ke 52 ini, akan diluncurkan karya SMKN 3 Mataram oleh Kepala Dinas Dikbud NTB yaitu  Buggy Car atau Mobil odong odong yang telah selesai digarap selama 6 bulan berkat kerjasama dengan PLN Unit Induk Wilayah NTB. Untuk tema kali ini kita serentak berinovasi dengan kekuatan bersama untuk mewujudkan SMKN 3 Mataram sebagai SMK BLUD yang kita mulai pada tahun 2023,”ujarnya.

HUT SMKN 3 Ke-52 Kadis Dikbud NTB Luncurkan Buggy Car
Tampilan Korsi Roda Elecktrick Karya SMKN 3 Mataram

Kepala Dinas Dikbud NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, usai pelepasan 15 guru SMKN 3 Mataram dengan menyerahkan bingkisan cindera mata masing masing, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya atas penyelenggaraan acara HUT SMKN 3 Mataram yang meriah dengan 2 sensasi.

“Saya berharap para guru produktif yang paripurna ini kalau masih punya energy untuk dapat mengabdikan ilmunya kembali dalam program guru tamu. Dan saya berterimakasih kepada Kepala SMKN 3 Mataram yng telah menyelenggarakn HUT SMKN 3 Mataram yang meriah dengan 2 sensasi yaitu peresmian SPKLU dan Peluncuran Buggy Car karya SMKN 3 Mataram kembali untuk ke sekian kalinya. Untuk Gurantang kita akan turunkan pada bulan Juli di arena Mandalika,”ujarnya sumringah.

Acara dilanjutkan dengan peluncuran Buggy Car karya SMKN 3 Mataram  yang dikendarai oleh Kepala Dinas Dikbud NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, didampingi Kepala SMKN 3 Mataram H. Ruju Rahmat, S.Pd., M.T., dan sejumlah Wakasek SMKN 3 Mataram memutari sekitar arena pelaksanaan selebrasi HUT SMKN 3 Mataram yang ke 52. (N3G)

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *