Danramil Gunung Sari : Ranting Patah Babinsa Juga Yang Inisiasi Gotong Royong

Danramil Gunung Sari : Ranting Patah Babinsa Juga Yang Inisiasi Gotong Royong

Matarammetro-Cuaca ekstrim masih belum berakhir, dampak ranting patah dan pohon tumbang yang rentan menjadi akibat cuaca masih harus tetap diwaspadai. Pengawasan dan perantingan pohon menjadi atensi Babinsa dalam setiap patroli diwilayah teritorial pengawasannya. Demikian dijelaskan oleh Danramil 1606-07/Gunung Sari Kapt. Inf. Wayan Sulendra, S.H., M.H., Minggu tanggal  15 Desember 2023 usai memantau kegiatan gotong royong pembersihan jalan di Dusun Lendang re Desa Lembah Sari Kec Batulayar Kab Lombok Barat bersama anggota Babinsa Desa Lembah Sari Serka Kurnain.

Lanjut Sulendra,”peran Babinsa diwilayah teritorialnya hampir tidak ada habisnya dan bekerja tanpa batas sebagai tanggungjawab pengabdiannya. Seperti hari Minggu ini (15 Desember 2023, red) ranting ranting pohon yang patah menjulur ke jalan sangat mengganggu lalulintas diwilayah di Dusun Lendang Re Desa Lembah Sari Kec Batulayar Kab Lombok Barat , karena dipantau Babinsa, ya Babinsa juga yang menginisiasi, memotifasi dan mengajak warga untuk bergotongroyong membersihkan jalan,”imbuhnya.

Danramil Gunung Sari : Ranting Patah Babinsa Juga Yang Inisiasi Gotong Royong
Babinsa Desa Lembah Sari Serka Kurnain inisiasi gotongroyong Didusun Lendang Re Desa Lembah Sempage, Minggu 15 Januari 2023

Menurutnya, Babinsa Desa Lembah Sari Serka Kurnain melaporkan bahwa pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2023 melaksanakan kegiatan Gotongroyong di Dusun Lendang re Desa Lembah Sari Kecamatan Batulayar Kab Lombok Barat berupa kegiatan pembersihan jalan dan penataan pohon yang cabang dan rantingnya  menjulur ke area jalan yang  dapat membahayakan pengguna jalan. Sebagai upaya pencegahan tumbangnya pohon yang berada sepanjang jalan khususnya di dusun Lendang Re pada musim penghujan saat ini, yang dibarengi dengan angin kencang. Selain itu juga melakukan  himbauan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah agar tetap bersih dan sehat.

“Kegiatan itu menurut laporan Babinsa dihadiri juga oleh Kepala Desa  Lembah Sari beserta perangkatnya dan juga diramaikan oleh sekitar 20 orang warga sekitar yang turut membantu. Artinya kita bisa melihat kesadaran masyarakat sudah mulai terbangun,”tutupnya. (N3G)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here