Sekda NTB : HUT DWP ke-23 Momentum Refleksi Diri

Sekda NTB : HUT DWP ke-23 Momentum Refleksi Diri
Sekda NTB : HUT DWP ke-23 Momentum Refleksi Diri

Matarammetro — Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si, mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur NTB menghadiri acara Puncak Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-23 Tahun 2022 di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur pada Rabu (14/12).

Pada kesempatan itu Miq Gita menyampaikan bahwa dengan adanya acara tersebut adalah sebagai momentum refleksi diri untuk bagaimana DWP seoptimal mungkin memberikan dukungannya terhadap perkembangan organisasi, memberikan kesejahteraan kepada anggota secara internal maupun tujuan-tujuan external.

“Peringatan hari ulang tahun seperti ini adalah momentum yang sangat baik untuk setidaknya melakukan muhasabah, melakukan evaluasi sampai sejauh mana organisasi yang kita kawal kita nahkodai telah mampu berjalan pada arah yang dituju, sekaligus merupakan momentum untuk melakukan antisipasi di tengah tantangan masa depan”, ungkap Miq Gita.

Ditengah kondisi negara yang tidak baik-baik saja, di tengah kondisi perekonomian yang melemah, ASN yang tentu dibelakangnya di dukung oleh ibu-ibu dharma wanita yang hebat diminta untuk bisa tetap survive. Tahun-tahun yang tidak mudah untuk NTB, 2018 dihadapkan dengan gempa bumi saat bangkit 2020 dihadapkan dengan bencana non alam Covid-19.

Dengan berbagai dampak-dampaknya mengakibatkan terjadinya pelemahan ekonomi dari pemerintah pusat. Transfer anggaran ke daerah menjadi melemah karena harus membiayai penanganan pandemi covid 19 di daerah. Kondisi perekonomian juga melemah sehingga harapan peningkatan pendapatan asli daerah juga tidak tercapai sebagaimana diharapkan dalam situasi pelemahan ekonomi tersebut.

Disini peran ASN yang didukung oleh peran ibu-ibu DWP sangatlah penting. Banyak jasa yang telah diberikan kepada daerah, diantaranya pada saat terselenggaranya event-event internasional seperti MotoGP, WSBK mereka diminta untuk membeli tiket dan turut menyukseskan event-event tersebut. Kemudian lagi-lagi ASN dengan posisinya sebagai stabilisator fasilisator dinamisator situasi harus menjadi juru selamat di Sirkuit Mandalika, hadir ribuan UMKM maka ASN diharapkan memotivasi para UMKM dengan membeli dan mempromosikan produk-produk mereka. Juga ketika terjadi bencana gempa bumi banjir dan tanah longsor, ASN melakukan aksi gotong royong di dalamnya. Ketika over produksi pertanian ASN mengambil alih dan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Terimakasih para ASN, selamat hari ulang tahun DWP yang ke-23 semoga dharma wanita di masa-masa yang akan datang terus dapat berkiprah sebagaimana normatif ditentukan di dalam AD/ART memberikan kinerja terbaik mendukung kinerja para suami dan memberikan kesejahteraan kepada anggota-anggota dharma wanita”, ucap Miq Gita.

Sekda NTB juga berpesan dalam menghadapi tahun-tahun politik 2023-2024 agar melaluinya dengan aman damai.
ASN dan darma wanita persatuan harus memberikan kontribusi untuk terciptanya kondisi tahun politik yang kondusif dan terbebas dari suasana kegaduhan dan lain sebagainya.

Senada dengan Penasehat DWP Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah ia juga berharap ibu-ibu dharma wanita untuk terus mendukung para ASN karena telah bekerja keras.

“Saya bangga berada di tengah-tengah para pendukung utama ASN para istri dan para ASN sendiri yang saya tahu tidak mudah melalui ini semua”, ungkapnya.

Bunda Niken juga berpesan agar mampu menjadi penyejuk hati bagi suami, menjadi ibu yang cerdas sehingga bisa mendampingi ASN yang hebat. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here