Aksi Sinergi Tibumtranmas Satpol PP NTB  dan Bersih Pantai

Aksi Sinergi Tibumtranmas Satpol PP NTB dan Bersih Pantai
Aksi Sinergi Tibumtranmas Satpol PP NTB dan Bersih Pantai

 Dr Najam: Pemerintah hadir beri rasa aman, nyaman dan jaga Lingkungan Kita!

Matarammetro – Satpol PP Provinsi NTB berkolaborasi dengan sejumlah OPD terkait, dalam kegiatan Aksi Sinergi Penyuluhan Tibumtranmas dan Bersih Pantai yang digelar di 2 (dua) titik lokasi, yakni Pantai Mapak Indah dan Pantai Gading, Kelurahan Jempong Baru, Rabu pagi (28/12).

Kegiatan yang diinisiasi dan dipimpin oleh Kasat Pol PP NTB, Dr Najamuddin Amy tersebut, bertujuan memperat sinergitas antar beberapa OPD Kota Mataram dan Provinsi NTB yang terlibat dan membantu masyarakat di sekitar Pantai yang menjadi korban dampak cuaca ekstrim yang melada NTB beberapa hari terakhir.

 Aksi Sinergi Tibumtranmas Satpol PP NTB dan Bersih Pantai
Aksi Sinergi Tibumtranmas Satpol PP NTB dan Bersih Pantai

“Kita adakan kegiatan ini sebagai upaya memberi rasa aman, nyaman pada destinasi wisata dan  membantu masyarakat membersihkan sampah di sekitar Pantai Mapak dan Gading, dan sekaligus penyuluhan serta sosialisasi kepada warga agar saling menjaga, meningkatkan kewaspadaan dan memelihara lingkungan sekitarnya” Pungkas pria lulusan S3 Universitas Airlangga tersebut.

“Terimakasih kepada masyarakat, para komunitas, Pak Camat, Pak Lurah, para peserta dari OPD lingkup Kota Mataram dan Provinsi NTB yang sudah terlibat, semoga kegiatan ini menjadikan kita lebih sadar kepada kebersihan lingkungan, dan kita bisa belajar untuk mengantisipasi terjadinya bencana, terutama banjir dan tanah longsor yang kerap melanda NTB,”pungkas pria yang kerap disapa Bang Najam tersebut.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut, kegiatan apel pagi dibuka oleh Wakil Gubernur NTB dengan beberapa pihak yang terlibat diantaranya, yakni Kodim 162/WB, Koramil Ampenan, Polresta Mataram, Polsek Ampenan, Satpol PP Kota, Dispar Kota, Dispar NTB, Dislurtkan NTB, Dinas LHK NTB, Komunitas Zero Waste, BPBD NTB, BPBD Kota, BMKG, PLN NTB, Kecamatan Sekarbela, Kelurahan Jempong Baru, Satlinmas Kec Sekarbela, IARMI NTB, serta beberapa instansi lainnya. Kegiatan berjalan aman dan lancar.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here