Scoot Buka Penerbangan Langsung Lombok – Singapura

Maskapai penerbangan Scoot mulai tanggal 16 Oktober ini sudah bisa melayani rute Lombok-Singapura pulang-pergi dengan frekuensi penerbangan dua kali seminggu, setiap hari Rabu dan Minggu.
Maskapai penerbangan Scoot mulai tanggal 16 Oktober ini sudah bisa melayani rute Lombok-Singapura pulang-pergi dengan frekuensi penerbangan dua kali seminggu, setiap hari Rabu dan Minggu.

Matarammetro-Maskapai penerbangan Scoot mulai tanggal 16 Oktober ini sudah bisa melayani rute Lombok-Singapura pulang-pergi dengan frekuensi penerbangan dua kali seminggu, setiap hari Rabu dan Minggu.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB L.Moh.Faozal Mengatakan penerbangan  Scoot Airlines rute Lombok- Singapore dan Singapore – Lombok hari ini merupakan penerbangan pertama dan akan dibuka lagi nanti pada hari Rabu.

Faozal mengatakan,Pemerintah pusat sudah memberikan sebanyak Empat slot untuk Scoot Airlines melakukan penerbangan dari dan Ke Lombok. Namun untuk awal ini hanya dilakukan dua penerbangan berikutnya.

“Hari ini penerbangan pertama scoot airlines, ini Scoot punya Empat Slot untuk melakukan penerbangan sebenarnya tapi kita lihat dulu demainnya , kalau bagus pasarnya oke dan tumbuh kita buka dua lagi bila perlu kota akan buka disaat weekend” Ujar Faozal usai menyambut para penumpang Scoot di Bandara Internasional Abdul Majid Minggu (16/10/2022)

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB L.Moh.Faozal  Bersama Jajaran Management dan Crue Scoot Airlines
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB L.Moh.Faozal Bersama Jajaran Management dan Crue Scoot Airlines

Maskapai Scoot Airlines ini meliliki Kapasitas 182 Penumpang dengan harga tiket Rp.860.000/orang sudah bisa ke Singapore.

“Hari ini penumpang yang datang sebanyak 170 orang, 90 persennya adalah wisatawan Asing (WNA)”

Dengan terbukanya konektivitas Singapura-Lombok akan sangat membantu pasar Eropa, sebab wisatawan yang datang ke Singapura dari berbagai negara di Eropa dapat dengan mudah meneruskan perjalannya menuju Lombok.

Sementara itu, Sekertaris Daerah ( Sekda ) NTB, Lalu Gita Ariyadi Dalam sambutannya mengatakan, berterimakasih kepada kadis perhubungan provinsi NTB  yang sudah berupaya  menginisiasi menghadirkan penerbangan Lombok Singapore, sebagai jembatan emas Singapore sebagai pintu destinasi, terimakasih kepada GM Angkasa Pura semoga nanti akan banyak lagi direct flight seperti sebelum covid lalu.

Dengan adanya penerbangan ini kita mengharapkan keberlanjutan goverment to goverment , bisnis to bisnis , people to people agar dapat saling mensuplay. “Mudahan penerbangan pertama ini sukses dan akan diikuti dengan penerbangan- penerbangan berikutnya” pungkas Sekda.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here