Gubernur NTB Resmi Tutup Kompetisi Shell Eco Marathon
Gubernur NTB Resmi Tutup Kompetisi Shell Eco Marathon

Matrammetro-Gubernur NTB. Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menutup secara resmi kompetisi Shell Eco Marathon, Sabtu (15/10/2022) di Pertamina  Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, Bang Zul sapaan Gubernur NTB menyampaikan selamat kepada peserta dan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan kompetisi tersebut.

“Saya melihat Shell Eco Marathon sudah jauh berkembang, lebih dari kompetisi biasa,”puji Gubernur NTB.

Untuk itu, saat ini semua pihak harus berfokus untuk bagaimana menghemat energi dan menyelamatkan lingkungan.

“Saya senang, kita bisa menyambut dan menerima anda semua disini, Lombok Mandalika. Saya harap anda semua mempunyai kesempatan untuk menikmati keindahan pulau ini dan ragam masyarakatnya,”ucap Bang Zul.

Untuk  menutup perayaan ini, Doktor Zul menyampaikan selamat kepada semua atas seluruh komitmen untuk berinovasi dan konservasi penyimpanan energi.

‘Terima kasih Shell dan semua partisipan. Saya harap bisa bertemu anda semua di tahun depan dalam Shell Eco Marathon di Lombok bulan Juli mendatang,”tutupnya.

Sementara itu, Ingrid Siburian, President Director and Country Chair Shell Indonesia menyampaikan, bahwa Shell Eco-Marathon bukanlah hanya sekedar kompetisi. Namun perwujudan komitmen kami dari strategi powering progres dimana kita ingin bertransformasi menjadi perusaan energi yang lebih bersih dan juga mencapai zero emision di tahun 2050.

Jadi, ini merupakan suatu kebanggaan bagi semua, terlihat inovasi para mahasiswa dan peserta yang luar biasa. Kegiatan ini juga merupakan motivasi untuk para generasi muda dan semua yang hadir disini.

“Kepada tim pemenang, selamat dan terus berinovasi dan bagi yang belum beruntung, terus berkarya untuk ikut ditahun depan di Mandalika NTB,”tutupnya.

Gubernur NTB Resmi Tutup Kompetisi Shell Eco Marathon
Gubernur NTB Resmi Tutup Kompetisi Shell Eco Marathon

Pengumuman pemenang dalam beberapa kategori kelas yang dilombakan, di dominasi dan mampu diraih oleh para tim mahasiswa  asal kampus-kampus dalam negeri. Salahsatu contohnya Tim Nakoela dari Universitas Indonesia, pemenang kategori Prototype-Internal Combustion Engine di Shell Eco-marathon Indonesia 2022.

Ajang Shell Eco Marathon 2022 yang berlangsung sejak Kamis, 13 Oktober 2022, yang lalu, di ikuti  lebih dari 800 orang tim mahasiswa, akademisi, tamu undangan dan panitia. Dari kampus UI, UGM dan kampus dalam negeri lainnya serta beberapa negara seperti Singapura, India, Korea dan beberapa negara lainnya

Turut hadir mendampingi Gubernur NTB, Kadis Kominfotik, Baiq Nelly Yuniarti, AP., M. Si., Kepala Brida H. Wirawan Ahmad, S.Si, MT, Kadis Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqon dan ratusan peserta Ajang Shell Eco Marathon 2022. (RED)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *