Cinta Tanpa Syarat Ala Bang Zul

Cinta Tanpa Syarat Ala Bang Zul
Cinta Tanpa Syarat Ala Bang Zul

Matarammetro-Pada acara  Maulid Rasulullah SAW yang diadakan oleh KASTA NTB, Gubernur NTB Dr. H. Zulkiefpimansyah, SE., M. Sc., berpesan agar seorang pemimpin harus memenuhi persyaratan sebagai pemimpin yang memiliki cinta tanpa syarat.

“Menjadi seorang Gubernur pun begitu, coba  bayangkan jika seorang Gubernur yang memiliki kekuasaan besar, lalu dia gunakan kekuasaannya  untuk melawan orang yang tidak disukainys, maka hancurlah semua,”ungkap Gubernur, Sabtu (15/10/2021) di Lombok Tengah.

Menurutnya, ajaran Baginda Rasulullah SAW juga bgitu. Sebagaimana cerita tentang seorang Yahudi buta yang setiap hari selalu mencaci maki baginda Rasulullah, namun Nabi tidak pernah berubah sikapnya terhadap orang tersebut

“Rasulullah bahkan setiap hari tetap memberikan makan dan menyuapi  Yahudi Buta tersebut sampai akhir hayat Baginda Rasul Muhammad SAW,”cerita Bang Zul sapaan Gubernur NTB.

Gubernur Bang Zul : Pemimpin, Cinta Tanpa Syarat
Gubernur Bang Zul : Pemimpin, Cinta Tanpa Syarat

Lebih lanjut kata Bag Zul, Sikap dan tindakan Rasululloh mengahdirkan cinta tanpa syarat, tidak saja melalui dakwah tapu juga melalui prilaku yang dihadirkan, dan cinta tanpa syarat itu telah membawa di Yahudi kemudian memeluk Islam.

“Untuk itu, saatnya semua pihak membangun Jembatan pengertian antara anak bangsa, terlebih  di NTB,”tutur pria kelahiran Sumbawa tersebut.

Dan harus diingat, bahwa  ada justifikasi di dalam agama Islam,  karena aktivis lalu  bisa semena mena mencaci maki orang lain. Harus disadari bahwa alam semesta juga punya cara menjawab apa yang telah dilakukan, jangan sampai karena caci maki itu, semuanya kembali kepada pencela terebut.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas Keberanian Kasta mengundangnya. Ditengah suasana para pejabat pemerintah yang sedang dikritik oleh LSM Kasta

Diakuinya, Gubernur diera dulu, berbeda dengan jabatan Gubernur diera sekarang.  Kalau dulu selalu dilayani dan menempatkan dirinya sebagai orang yang harus dihormati.

Akan tetapi Gubernur hari ini,  harus memiliki gagasan, sehingga  menjadi orang yang kuat dan memiliki kuasa, dan  tidak jumawa ketika diberikan tepuk tangan, dan pujian.

“Sekali lagi apresiasi saya kepada KASTA, karena KASTA NTB telah berani melawan stigma seakan-akan LSM harus selalu berseberangan dengan pemerintah.

Apa yang dulakukan KASTA saat ini adalah sejalan dengan tuntutan agama kita.

Dan ini semua adalah karena cinta dan lebih jelasnya Cinta tanpa syarat,”tutup Gubernur NTB.

KASTA NTB yang digawangi Presiden KASTA Lalu Wink Haris, juga memberikan santunan untuk anak Yatim dan Lansia, usai acara tersebut.

Turut mendampingi Gubernur NTB,  Kepala Dinas Sosial NTB, Kepala Kesbang Poldagri NTB dan Kepala Biro Hukum Setda NTB, dan hadir pula aktivis KNPI dan LSM lainnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here