Begini Jalur Transportasi Penonton WSBK Mandalika 2022

 Begini Jalur Transportasi Penonton WSBK Mandalika 2022
 Begini Jalur Transportasi Penonton WSBK Mandalika 2022

Matarammetro—Dalam rangka menggelar event kejuaraan dunia, World Superbike (WSBK) 2022, Dinas Perhubungan Provinsi NTB mengadakan Rapat Koordinasi Tactical Floor Game (TFG) sebagai bentuk simulasi  persiapan di lapangan, yang diadakan di Hotel Lombok Raya pada Senin (31/10).

Pada kesempatain ini, Kadishub NTB, Lalu M. Faozal menjelaskan mengenai manajemen transportasi WSBK pada tanggal 11-13 November mendatang yang diperkirakan jumlah masuk penonton yakni,

Bandara BIZAM 35% x 45.000 = 11.250 penonton

  1. Bandara Selaparang 45% x 45.000 = 20.250 penonton

Lembar dan Gilimas 30% x 45.000 = 13.500 penonton

Faozal juga menyampaikan bahwa dari Dinas Perhubungan sendiri akan memfasilitasi free transport sejumlah 30 unit yang sedang difinalisasi bersama DAMRI dan dukungan stakeholder lainnya.

“Tahun ini berbeda dengan skema sebelumnya, kita tidak mendapatkan bantuan dari Kementerian Perhubungan dalam bentuk fasilitasi transport, tapi kita dari Pemda akan menyiapkan itu”, pungkasnya.

Selanjutnya, APV Site Operation The Mandalika, I Made Pari Wijaya, menyampaikan bahwa untuk memudahkan penonton, pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sudah mensinergikan jenis dan warna tiket serta tanda pengarah menuju lokasi juga posisi tempat duduk yang telah disinkronkan warnanya.

Diketahui, ITDC juga telah memfasilitasi titik pick up dan drop zone sekitar 9.000 kantong parkir untuk radius 500 meter serta kantong parkir kurang lebih 24.000 pada radius 1-2 km.

Sementara itu, Direktur MGPA, Priandhi Satria, menyampaikan bahwa tiket WSBK sampai saat ini telah terjual sebanyak 18.500 tiket di berbagai tempat.

Dijelaskan, persiapan sirkuit sudah hampir 99%, dimana pengaspalan dan pelebaran run off sudah selesai, tinggal melakukan pengecatan ulang di beberapa area bekas terlindas kendaraan berat. Diluar itu, non-race nya sudah dibangun paddock. (red)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here