Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Terapi Yang Belum Diketahui

Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Terapi Yang Belum Diketahui
Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Terapi Yang Belum Diketahui

Matarammetro-Allah SWT, Tuhan Semesta alam menciptakan bumi, langit serta isinya dengan maksud agar beribadah kepadaNya, serta saling melengkapi sesamanya karena tidak ada kesempurnaan yang ada selain diriNya. Seribu manfaat juga tertitip dalam ciptaannya sebagai sebuah amanah agar diberikan kepada sesama makhluknya sebagai sebuah nikmat dan ibadah.

Selain manusia, jin dan hewan, Allah juga menciptakan jutaan species tumbuhan dengan masing masing manfaat yang dibawanya sebagai karunia yang dititipkan Tuhan. Salah satunya tumbuhan jarak pagar (Morfologi) yang diketahui sebagai tanaman liar.

Daun tanaman jarak pagar adalah daun tunggal berlekuk dan bersudut 3 atau 5. Daunnya tersebar di sepanjang batang. Permukaan atas dan bawah daun berwarna hijau dengan bagian bawah lebih pucat dibanding permukaan atas. Daunnya lebar dan berbentuk jantung atau bulat telur melebar dengan panjang 5–15 cm.

Ada 7 manfaat daun jarak pagar dalam artikel yang sudah dipublikasikan RimbaKita.com yakni

Obat Sakit Gigi, Obat Sariawan, Mengatasi Konstipasi, Mengobati Luka, Mengatasi Ketombe, Menstabilkan Kadar Gula Darah dan sebagai slah satu alternatif energy terbarukan.

Namun Matarammetro.com menemukan manfaat lainnya yang dapat menyembuhkan asam urat, menurunkan kolesterol, nyeri tulang, serta terapi kulit agar tetap kinclong. Nah begini caranya:

  1. Petiklah daun jarak pagar ambil dalam jumlah ganjil minimal 7 helai, setiap helai yang diperik dibacakan solawat masing masing 1 kali bgi ummat muslim, bagi agama lain tentu ada solawatnya masing masing.
  2. Selanjutnya rebuslah daun jarak tersebut dengan air 5 liter hingga mendidih dan diberi garam kasar secukupnya hingga terasa asinnya.
  3. Setelah mendidih turunkan.
  4. Untuk kolesterol, diabetes, dan terapi kulit taruhlah air daun jarak rebus tersebut dibawah korsi yang akan dipergunakan untuk duduk, selanjutnya anda duduklah dengan santai dikorsi tersebut dengan menutup seluruh badan menggunakan kain atau tikar agar uapnya masuk kedalam pori pori. Dan rasakn 2 jam kemudian tubuh anda akan terasa lebih ringan dan energik.
  5. Untuk asam urat, nyeri sendi bekas kecelakaan maupun osteoporosis (pengapuran tulang), setelah air rebusan daun jarak tadi mendingin (sum suam kuku) rendamlah kaki anda dengan santai sembari minum kopi atau minuman lainnya agar rileks, hingga air rebusan daun jarak tersebut dingin.
  6. Khusus asam urat, untuk tahap pertama hingga ketiga kalinya kaki akan terasa sangat pegal, pertanda ada reaksi positif dan harus dilanjutkan hingga terasa nyaman.
  7. Tiga hari pertama dilakukan pagi dan malam menjelang tidur.

Dan hari selanjutnya hingga sembuh total dilakukan malam hari saja menjelang tidur karena berefek ngantuk. Dapat juga dimanfaatkan untuk terapi struk dan saraf terjepit.

Untuk diketahui, sebelum resep ini di publikasikan tercatat sudh 43 orang mencobanya dan alhamdulillah berhasil. Semoga atikel ini bermanfaat untuk kita semua dan selamat mencoba.

Sebagai penambah amal ibadah kita semua mohon untuk dishare tu dituturkan kembali kepda anak cucu.

Kami juga akan publikasikan sejumlah resep terapi kesehatan lainnya dalam artikel berikutnya. Salam matarammetro.com (N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here