Sekda NTB Hadiri Kongres ASPIKOM

Sekda NTB Hadiri Kongres ASPIKOM
Sekda NTB Hadiri Kongres ASPIKOM

Matarammetro- Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menyambut positif Kongres Aspikom yang bertajuk The 2nd International Conference on Communicaton Science (ICCS) yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Kamis (21/07).

Miq Gite sapaan akrab Sekda NTB mengatakan bahwa Ilmu komunikasi salah satu ilmu yang akan terus eksis dengan seiring perkembangan zaman.

“Ilmu komunikasi terus tumbuh dan berkembang, dimana kita memasuki era industrialisasi oleh karenanya tentu kegiatan konferensi internasional ini penting bagi para praktisi agar mencermati kendala-kendala ilmu komunikasi dimasa yang akan datang,” ujanr Miq Gite.

Selain itu, Miq Gite mengatakan jika kehadiran seluruh peserta dari berbagai negara menjadi kesempatan bagi Provinsi NTB untuk dikenal oleh masyarakat seluruh dunia.

“Tiga ratusan peserta ini adalah juru bicara bagi NTB, semua berceritamelalui sosial media menceritakan tentang Provinsi NTB, akan ada dampak positif bagi perekonomian terutama disektor pariwisata,” ujar Miq Gite.

Sementara itu, Ketua Umum Aspikom, Dr. Muhamad Sulhan mengatakan bahwa Komunikasi disetiap wilayah memiliki keunikan, Provinsi NTB berada di wilayah timur, yang mana berfokus pada komunikasi pariwisata.

“Program Studi Komunikasi mengarah pada pariwisata, seperti komunikasi pariwisata, komunikasi maritim itu yang dikembangkan, sehingga nanti struktur kurikulum, mata kuliah itu mengarah kesana,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here