Begibung Ala Komandan Polres Lombok Tengah

Kapolres Baru AKBP Irfan Nurmansyah SIK MM bersama jajaran Perwira Polres loteng melaksanakan tatap muka dengan seluruh wartawan Loteng digelar dalam nuansa begibung budaya kerifan lokal adat khas sasak dalam sangkep (Pertemuan penting, red) di beranda Gedung Mapolres pukul 11.300 Wita. Selasa.(26/7/2022).
Kapolres Baru AKBP Irfan Nurmansyah SIK MM bersama jajaran Perwira Polres loteng melaksanakan tatap muka dengan seluruh wartawan Loteng digelar dalam nuansa begibung budaya kerifan lokal adat khas sasak dalam sangkep (Pertemuan penting, red) di beranda Gedung Mapolres pukul 11.300 Wita. Selasa.(26/7/2022).

Matarammetro- Untuk mempererat tali silaturahmi dengan awak media, Kapolres Baru  AKBP Irfan Nurmansyah SIK MM bersama Wakapolres Akbp Ketut Tamiana Sik,  jajaran Perwira  Polres loteng  melaksanakan tatap muka dengan seluruh wartawan Loteng digelar dalam nuansa begibung budaya kerifan lokal adat khas sasak dalam sangkep (Pertemuan penting, red) di beranda Gedung  Mapolres pukul 11.300 Wita. Selasa.(26/7/2022).

Tatap muka yang digelar Kapolres Baru  dengan wartawan tersebut disamping untuk mempererat tali silaturahmi juga dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas Polri khususnya Polres Loteng dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres agar tetap aman dan kondusif, apalagi dalam waktu dekat ini Pemda loteng menyelenggarakan Pilkades secara serentak di 15 desa di  Kabupaten Loteng.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres  AKBP Irfan Nurmansyah SiK MM didampingi Wakapolres AKBP Ketut Tamiana Sik  juga oleh Kasat Reskrim AKP M. Rhido  S.I.K. dan Kasi Humas Iptu Susan.

Dalam sambutannya, Kapolres Akbp Irfan  menyampaikan ucapan terimakasih kepada para wartawan sudah bisa hadir hari ini, dan kami mengundang Bapak-bapak dan Ibu dalam rangka silaturahmi kami Polres Kabupeten Lombok Tengah  dengan wartawan, kami mohon maaf karena tempatnya sederhana.

“Kami ingin mengenal lebih akrab dari masing-masing wartawan dan medianya. Sinergitas kita yang sudah dibangun baik selama ini agar bisa tetap kita jaga bersama,” Ujar Kapolres.

Disela-sela perbincangannya, Kapolres meminta bantuan dari wartawan bila ada kegiatan atau berita yang dapat diekpose agar dapat dijadikan pemberitaan. sengaja saya acarakan ini dengan Makan bersama atau begebung, tradisi ini bukan saja ada di lombok namun ada juga si daerah lain. makan “begebong ini mempunyai makna yang sangat kuat bagi kehidupan masyarakat Lombok Tengah.” kata kapolres yang juga pernah menjabat 17 tahun dibagian Sat Narkoba itu.

Diakhir Sambutannya, Kedepannya kami akan sering meminta bantuan dari wartawan dalam rangka memberikan informasi terkait kasus yang mungkin menjadi Atensi atau informasi terkait Loteng. Sebentar Lagi Motogp akan digelar tentu ini akan menjadi PR pihak polres,  menyampaikan berita positif dari Polri, kegiatan-kegiatan masyarakat dan juga menyampaikan informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres  Loteng,” tutup Kapolres. Pembina Aliansi jurnalis NTB HM Rosidi mengucapkan selamat datang kepada bapak  Kapolres AKBP Irfan dan Bapak Ketut Tamiana Wakapolres Loteng yang telah mengundang para insan pers diloteng semoga dengan kegiatan acara “Begibung” Sinergitas Wartawan dan  polri terjalin dengan Baik. Situasi lebih hangat ketika para insan pers loteng menyumbangkan Puisi dan lagu untuk kapolres yang baru menjabat satu bulan lebih itu.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here