Majlis Ta’lim Budidaya Tanaman Herbal, Gubenur NTB Resmikan Mata AA’ Jayagoro Masbagik Lombok Timur

Bang Zul foto bareng para pengurus Mata Aa' Jayagoro di Dusun Gress, Desa Lendang Nangka Utara, Kec. Masbagik, Lombok Timur pada Kamis, 9 Juni 2022.
Bang Zul foto bareng para pengurus Mata Aa' Jayagoro di Dusun Gress, Desa Lendang Nangka Utara, Kec. Masbagik, Lombok Timur pada Kamis, 9 Juni 2022.

Matarammetro-Kalau biasanya majlis ta’lim hanya berkutat dengan urusan keagamaan, berbeda dengan Majlis Ta’lim Agro Jamaah Yatofa Gotong Royong Mata AA’ Jayagoro. Majlis ta’lim ini juga fokus membudidayakan tanaman herbal.

Gubernur Nusa Tenggara Barat meresmikan langsung Mata Aa’ Jayagoro di Dusun Gress, Desa Lendang Nangka Utara, Kec. Masbagik, Lombok Timur pada Kamis, 9 Juni 2022. Pada kesempatan tersebut, Gubernur sangat mengapresiasi masyarakat setempat akan kesadaran dan juga semangat terkait membudidayakan tanaman herbal.

Selain menanam sejumlah tanaman herbal, Mata AA’ Jayagoro juga turut mengolahnya menjadi berbagai minuman dan juga makanan sehat. Salah satunya adalah minuman Telang yang diracik juga dengan tanaman herbal lainnya sehingga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Mata AA’ Jayagoro  sendiri merupakan inisiasi dari Pimpinan Ponpes Yatofa, TGH. Fadli Fadil Tahir. Bang Zul, sapaan Gubernur, mengungangkapkan kekagumannya dan mengungkapkan bahwa apa yang telah diiniasi oleh TGH. Fadli Fadil Tahir bisa menginspirasi kepala daerah.

“Kami dari pemerintah provinsi akan terus belajar dari beliau serta akan menginspirasi banyak kepala daerah kami,” ujar Gubernur yang juga akrab disapa Bang Zul.

Bang Zul melanjutkan, pengolahan tanaman herba ini merupakan sebuah langkah mensejahterakan petani, sehingga hasil yang dapat jauh dari lebih baik. Selain itu dalam meningkatkan pembangunan pertanian dan mensejahterakan petani ini tentu memerlukan SDM dengan inovasi yang mempuni.

Oleh karenanya Gubernur menghimbau agar para anak muda NTB untuk melanjutkan pendidikannya hingga tinggi. Melalui beasiswa NTB. Gubernur optimis NTB memiliki SDM yang inovatif.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here