Kepala Kanwil Kumham NTB melantik pejabat Administrasi

Kota Mataram – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Romi Yudianto, melantik dan mengambil sumpah pejabat administrasi di Kanwil Kemenkumham NTB pada Senin (04/04).

Dalam arahannya kepada para pejabat administrasi yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, Romi, mengutarakan harapannya agar seluruh pejabat ini dapat segera melaksanakan tugasnya masing-masing. Romi juga menekankan untuk selalu amanah dalam menjabat di jabatan barunya.

Jabatan administrasi merupakan jabatan penting karena memiliki fungsi dan tugas dalam pelayanan publik serta administrasi dalam jajarannya. Jabatan administrasi sendiri merupakan poros dari pembangunan sumber daya manusia yang unggul itu sendiri. Pejabat administrasi juga harus menjadi role model bagi bawahan dan lingkungannya.

“Do the best dengan mengeluarkan semua potensi yang dimiliki”, tegas Romi.

Dengan adanya penyegaran jabatan dan untuk memberikan kesempatan dalam jejang karir, Kakanwil juga berharap Pejabat yang dilantik untuk segera melaksanakan tugas di tempat yang baru agar organisasi tetap berjalan dengan baik.

“Bekerja dengan penuh integritas dan tetap berorientasi pada pembinaan SDM yang bertahap dan berkesinambungan”, harap Romi.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor W.21-156-KP.03.03 Tahun 2022 Tanggal 30 Maret 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Administrasi. Adapun dari Surat Keputusan tersebut, terdapat lima pejabat eselon IV dan tiga pejabat eselon V yang berganti.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Seluruh Pejabat Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah dan seluruh ASN Kantor Wilayah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here