Musda KNPI NTB XIII Versi Mandalika Dinakhodai Taufiq Kandidat Terpilih

Musda KNPI NTB XIII Versi Mandalika Dinakhodai Taufiq Kandidat Terpilih
Musda KNPI NTB XIII Versi Mandalika Dinakhodai Taufiq Kandidat Terpilih

Matarammetro Mandalika- Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di bawah pimpinan  Lalu Wirakencana, ST menggelar MUSDA XIII pada 15 Februari 2022  bertempat di Hotel Raja Mandalika Kuta  Lombok Tengah.

Dalam Musda yang berlangsung aman damai tersebut  telah berhasil memilih Taufik  Hidayat sebagai ketua yang baru menggantikan Lalu Wirakencana ketua lama.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Nusa Tenggara Barat Taufik yang baru terpilih menjadi ketua KNPI yang baru menggantikan ketua lama lalu wirakencana  seusai Musda memaparkan sejumlah point’ penting dan beberapa langkah serta  rencana strategis yang akan dilakukan kedepan,diantaranya untuk tugas tugas organisasi yang pertama akan dilakukan adalah konsolidasi.

” Konsolidasi  yang akan kami  lakukan adalah untuk menyatukan organisasi KNPI di tingkat daerah sehingga dengan demikian bisa memunculkan rasa persatuan dan solidaritas yang tinggi di tubuh KNPI NTB,” Ujar Taufik Hidayat kepada  wartawan sesaat setelah terpilih secara aklamasi.

Kemudian untuk selanjutnya  setelah konsolidasi dilakukan, kata Taufik pihaknya akan memprioritaskan  beberapa program sesuai dengan rencana yaitu diantaranya yang pertama adalah mempersatukan para  pengurus dan anggota di daerah kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Barat . Ditujukan agar KNPI NTB tetap bersatu terlebih dalam menyongsong even Besar  kelas dunia semisal MotoGp  dan lainnya.

Untuk diketahui KNPI melaksanakan musyawarah daerah ( Musda,)Xlll  KNPI bertempat di hotel Raja. Kawasan Mandalika Kuta Lombok Tengah Selasa 15 Februari 2022. Taufik Hidayat sebagai kandidat dari Lotim tersebut   terpilih menjadi ketua menggantikan lalu Wira Kencana yang telah memimpin organisasi  selama 6 tahun .

Musda yang  berlangsung  secara aklamasi   ini dibuka oleh ketua umum DPP KNPI Raden Andreas nandiwardhana. Selain itu hadir juga Mantan Petinggi KNPI NTB Ir.H.Lalu Winengan  serta ratusan tamu undangan .

Ir. Winengan  agar bisa merebut gedung yang dipakai oleh KNPI selama ini dan saat ini dimanfaatkan oleh kubu  lain.
Ir. Winengan agar bisa merebut gedung yang dipakai oleh KNPI selama ini dan saat ini dimanfaatkan oleh kubu lain.

Dalam acara pembukaan, Ketua Umum DPP KNPI Raden Andreas menyampaikan apresiasinya atas soliditas pengurus KNPI NTB bersama organisasi kepemudaan lainnya yang ada di NTB.

Andreas menyampaikan banyak tantangan pemuda di daerah ini yang membutuhkan kehadiran KNPI .  ” Apalagi saat ini NTB tengah menjadi  sorotan dunia sebagai provinsi tempat penyelenggaraan banyak event dunia termasuk MotoGP.  Kita adalah KNPI yang sah. Saya minta semua Solid,” ungkapnya.

Ketua KNPI NTB sebelumnya Lalu Wirakencana menyampaikan sejumlah pencapaian KNPI NTB. Selama kiprahnya banyak menentukan wajah daerah dan secara khusus Wira menyerukan  pengurus baru nantinya  bisa mendapatkan atau merebut kembali Gedung Pemuda di Mataram.

” Sebagai pusat aktivitas pemuda yang dipakai selama ini saya harap ketua pengurus yang terpilih nanti bisa merebut gedung tersebut,” tandasnya.

Hal Senada juga disampaikan  Ir. Winengan  agar bisa merebut gedung yang dipakai oleh KNPI selama ini dan saat ini dimanfaatkan oleh kubu  lain. “Kalau tidak berani merebut gedung itu lebih baik tidak usah jadi pemimpin,” kata Lalu Winengan mengakhiri. (N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here