KUNKER Ke Lombok KASAD Dapat Gelar Kehormatan Prawireng Jaye Bhuwane

Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( KASAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M mendapatkan penganugerahan gelar adat sasak
Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( KASAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M mendapatkan penganugerahan gelar adat sasak "Prawireng Jaye Bhuwane" dari Ketua Adat Sasak HL. Wiratmaja.

Kasad menerima Gelar Kehormatan Prawireng Jaye Bhuwane Saat Kunjungan Kerja Ke Lombok

Matarammetro – Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( KASAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M mendapatkan penganugerahan gelar adat sasak “Prawireng Jaye Bhuwane” dari Ketua Adat Sasak HL. Wiratmaja.

Penganugerahan gelar adat sasak kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M  bertempat di kediaman HL. Wiratmaja yang tak lain mantan Bupati Lombok Tengah di Lingkungan Prapen Kelurahan Prapen Kecamatan Praya Lombok Tengah, pada Senin (21/2/ 2022) .

Dihadapan Kasad dan para tamu undangan yang hadir, Ketua Adat Sasak HL. Wiratmaja yang akrab disapa Mamiq Ngoh ini menyampaikan bahwa penganugerahan gelar tersebut dilatar belakangi karena butuh keamanan.

“Kami berikan gelar Perawireng Jaya Buana” ini yang artinya satria sakti mandra guna, yang mengayom dan melindungi masyarakat di NKRI. Ini untuk menjaga wilayah, sebagai pemimpin,” ucapnya.

Perlu diketahui prosesi penganugerahan gelar kepada Kasad tersebut juga ditandai dengan pemakaian keris yang dilakukan Ketua Adat Sasak HL. Wiratmaja.

Pada kesempatan tersebut Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M menyampaikan rasa bangganya yang telah menjadi warga suku sasak ditandai dengan  penganugerahan gelar adat sasak, dan ia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya.

“Ini pertama kali ini selama saya menjadi Kasad dan berkunjung di daerah diberi kehormatan dan dinobatkan sebagai warga kehormatan Sasak  dan ini bagi saya merupakan kebanggaan,” ucapnya.

Selain itu, Kasad juga berharap agar kepemimpinan Gubernur Dan Danrem saat ini dapat membawa kesejahteraan dan keamanan yang kondusif di daerah NTB. Harapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Loteng HL. Pathul Bahri mengatakan bahwa HL. Wiratmaja ini adalah mantan Bupati Lombok Tengah dan juga sebagai orang tua.

“Beliau merupakan sesepuh yang menjadi batu pijakan bagi kami dimana banyak yang diwariskan seperti adanya bandara Internasional dan Mandalika Yang kemudian saat ini dirasakan bagi kami,” ucapnya.

Selain itu Pathul juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kasad di Lombok Tengah.

Sementara itu Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah mengatakan atas nama pemerintah Propinsi NTB merasa bangga dan kehormatan  karena Kasad sudah berkenan menjadi warga sasak, selain itu juga telah memberikan jabatan kepada Danrem untuk menjadi bintang walaupun tidak bintang empat namun dapat menjadi inspirasi kepada pemuda dan warga NTB.

Penganugerahan gelar adat sasak kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M  bertempat di kediaman HL. Wiratmaja yang tak lain mantan Bupati Lombok Tengah di Lingkungan Prapen Kelurahan Prapen Kecamatan Praya Lombok Tengah, pada Senin (21/2/ 2022) .
Penganugerahan gelar adat sasak kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M bertempat di kediaman HL. Wiratmaja yang tak lain mantan Bupati Lombok Tengah di Lingkungan Prapen Kelurahan Prapen Kecamatan Praya Lombok Tengah, pada Senin (21/2/ 2022) .

“Hari kami di Lombok berbahagia sekali menerima beliau sebagai warga sasak,” ucapnya.

Selain itu juga Gubernur menyampaikan pula terima kasih juga atas telah diberikan kesempatan lebih banyak lagi kepada anak anak NTB untuk menjadi anggota dan perwira  Angkatan Darat (AD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here