HUT Ke 51 SMKN 3 Mataram Kadis Dikbud NTB Apresiasi Prestasi

Puncak acara tersebut diwarnai dengan pelepasan 8 orang guru dan penganugerahan penghargaan termasuk kepada para guru dan siswa yang berprestasi.
Puncak acara tersebut diwarnai dengan pelepasan 8 orang guru dan penganugerahan penghargaan termasuk kepada para guru dan siswa yang berprestasi.

 

Matarammetro- 51 tahun STM  Negeri Mataram yang berevolusi menjadi SMKN 3 Mataram berdiri dan telah mengorbitkan ribuan generasi bangsa yang handal dan siap pakai disegala bidang. Dihari ulang tahunnya yang ke 51 tersebut jatuh pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2022 yang digelar dengan meriah yang diawali dengan aksi karya program ekstra kurikuler dalam bingkai arena bazar siswa sejak tanggal 10 Januari 2022. Puncak acara tersebut  diwarnai dengan pelepasan 8 orang guru dan penganugerahan penghargaan termasuk kepada para guru dan siswa yang berprestasi.

Acara puncak yang dikemas dalam nuansa kearifan lokal pakaian dan budaya adat sasak tersebut dihadiri oleh para wali murid sebagai undangan, KCD Dikbud Provinsi NTB, dan Kepala Dinas DIKBUD Provinsi NTB  Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd., M.Pd.

Kepala SMKN 3 Mataram, Ruju Rahmad S.Pd., M.T., dalam sambutannya dan sekaligus sebagai laporannya menyampaikan bahwa selain prestasi prestasi gemilang para guru dan siswa, juga diwarnai dengan penanaman pohon diwilayah ampenan, satu orang menyumbangkan  satu batang bibit pohon  yang bekerjasama dengan DLHK.

“Selain prestasi prestasi yang diraih oleh para guru dan siswa , kami juga melakukan penanaman pohon di Kecamatan Ampenan yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Satu orang telah menyum,bangkan menanam 1 batang pohon yang selanjutnya akan menjadi kampung binaan SMKN 3 Mataram. Selain itu pemberian santunan kepada anak yatim dan membersihkan pantai di Kampung Banjar Ampenan,”paparnya.

Ruju juga memaparkan terkait pelepasan 7 orang guru yang pindah tugas dan satu orang mamasuki masa pensiun. Sejumlah poster karya literasi siswa juga turut dipajang di lantai 2 gedung kelas.

peresmian gedung perpustakaan baru SMKN 3 Mataram oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd yang dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman dan ful AC u
Launching gedung perpustakaan baru SMKN 3 Mataram oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd yang dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman dan ful AC

Kepala Dinas DIKBUD Provinsi NTB  Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd., M.Pd.,  Dalam sambutan pada acara Ultah SMKN  3  Mataram yang ke 51, mengapresiasi kemajuan dan prestasi yang dicapai SMKN 3 Mataram. Sejumlah karya gemilang telah dipersembahkan SMKN 3 Mataram dan telah menanamkan ilmu pengetahuan  yang menjadi bekal para siswa dalam menghadapi kehidupan dimasa mendatang.

” Apalagi usia SMKN 1 Mataram yang telah menginjak usia 51 tahun. Usia ini adalah usia yang cukup matang untuk menuju kematangan berikut agar lebih matang lagi dan lebih eksis di dunia pendidikan yang semakin kompetitip,” ujarnya. Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd menyinggung  kebijakan dari Dikbud yaitu jejak Alumni dan jejak  “One Shot  , One Student, One Tree .

“Satu murid akan meninggalkan  jejak satu pohon disetiap sekolah yang nantinya kami khususkan kepada anak yang akan tamat pada bulan April. Nanti kita akan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan kita akan hijaukan NTB,” jelas Kadis Dikbud NTB.

Doktor inipun menutup sambutannya dengan mrmberikan motivasi kepada siswa siswi untuk tetap kreatif dan inovatip yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan para siswa/siswa SMKN 3 Mataram yang cukup antusias menanti kata sambutan orang nomor 1 bidang pendidikan di NTB ini .

Acara tersebut diakhiri dengan peresmian gedung perpustakaan baru SMKN 3 Mataram oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd yang dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman dan ful AC untuk memotifasi siswa betah di perpustakaan.(N3G)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here