Disdik Mataram Gelar FGD PPKD Godok Perda Budaya

Seniman dan Budayan Mataram dukung Pemerintah Kota membuat Perda di Bidang Kebudayaan
Seniman dan Budayan Mataram dukung Pemerintah Kota membuat Perda di Bidang Kebudayaan

Mataram – Fokus Group Discusion (FGD) di gelar. Acara ini di laksanakan di Aula SMPN 13 Mataram (2/11) yang di hadiri oleh Seniman dan Budayawan se Kota Mataram. Dengan mengambil tema Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Mataram.

Para peserta yang hadir langsung di tunjuk sebagai Tim PPKD untuk menginventarisir kembali kekayaan intelektual yang ada di Kota Mataram, Turut serta hadir membuka acara tersebut Kepala Dinas pendidikan Kota Mataram Drs. H. L. Fatwir uzali, S. Pd, M, Pd. di dampingi Kabid Kebudayaan M. Yusuf. Sebagai Ketua Tim PPKD Ahmad Fauzan, Nara sumber H. L. Agus Faturrahman dan moderator Kake kholis serta perwakilan dari PB Dirjen Bud Kementrian kebudayaan.

Dalam sambutannya H. Fatwir menyampaiakan “Saya berharap dengan pemikiran-pemikiran dari tokoh Seniman dan Budayawan muncul sebuah keputusan-keputusan, Yang akan kita laporkan ke Walikota. Sehingga nantinya akan kita buat peraturan-peraturan agar Seni dan Budaya bisa lebih eksis” ungkapnya.

Lebih lanjut kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan M. yusuf menambahkan “semoga Kota Mataram bisa lebih maju dibidang kebudayaan kata kuncinya harus visioner ke depan” sambungnya.

Dalam Diskusi FGD tersebut, terjadi sedikit perbedaan pendapat antar tim satu dengan yang lain. Namun tidak menyurutkan semangat dalam menuntaskan Diskusi dari para Tim PPKD.

Di akhir acara Tokoh Budayawan sekaligus Nara sumber yang biasa kami panggil dengan mamik agus menyampaikan “tahap ini kita sedang menghimpun data, selanjutnya akan kita verifikasi eksistensinya, sehingga menjadi role input yang dokumennya menjadi transformasi kebudayaan ke depan” ungkapnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here