Camat Selaparang Launching Program Inklusi

Camat Selaparang Zulkarwin, SSTP., MM., MGPP  melaunching program Inklusi yg ditandai dengan dimulainya Kelas Pelatihan Bahasa Isyarat di Kantor Camat Selaparang pada (Rabu,19/01/22).
Camat Selaparang Zulkarwin, SSTP., MM., MGPP melaunching program Inklusi yg ditandai dengan dimulainya Kelas Pelatihan Bahasa Isyarat di Kantor Camat Selaparang pada (Rabu,19/01/22).

Mataram – Kecamatan Selaparang Kota Mataram melaunching program Inklusi yg ditandai dengan dimulainya Kelas Pelatihan Bahasa Isyarat di Kantor Camat Selaparang pada (Rabu,19/01/22).
Dalam kesempatan tersebut, Camat Selaparang Zulkarwin, SSTP., MM., MGPP dalam sambutannya yang penuh semangat sangat optimis dengan program yang di canangkannya.
“Kami di kecamatan selapangan ingin memberikan signal, bahwa kantor kecamatan merupakan tempat publik, dapat dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan sosial yang tidak terbatas juga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada saudara-saudara kita yang disabilitas” Paparnya.
“Selain itu, kecamatan selaparang akan membuka kelas pembelajaran Bahasa Inggris Gratis. Hal ini dilakukan mengingat pentingnya kemampuan Bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasiona, ditambah lagi saat ini NTB, Pulau Lombok Khusunya menjadi pusat perhatian Internasional dengan Event-Event Internasional yang diselenggarakan
Diketahui dalam rangka menyambut MotoGP 2022 Camat selaparang sudah menyiapkan greater atau team penyambut tamu yang sudah disediakan SDMnya, bertugas untuk menyapa tamu-tamu yang mungkin dalam perjalanan mengunjungi destinasi-destinasi populer di kecamatan selaparang seperti Islamic Center, Udayana ataupun wisata kuliner di Rembige.
“Kami harapkan dengan adanya greater ini, menjadi signal juga yang mempertegas komitmen pemerintah Kota Mataram menunjukan keramah tamahannya seperti yang tercantum dalam visi misi Kota Mataram” pungkasanya sembari menutup sambutannya dengan berpantun.

Wakil Walikota Mataram TGH. Mujiburahman dalam sambutannya mengapresiasi atas program-program yang dipaparkan Camat Selaparang.
Wakil Walikota Mataram TGH. Mujiburahman dalam sambutannya mengapresiasi atas program-program yang dipaparkan Camat Selaparang.

Sementara itu Wakil Walikota Mataram TGH. Mujiburahman dalam sambutannya mengapresiasi atas program-program yang dipaparkan Camat Selaparang.
“Kegiatan semacam ini, dalam upaya pemenuhan dan perlindungan hak-hak disabilitas di Kota Mataram termasuk keinginan kami untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam program-program pembangunan,” Ujarnya.
Pada kesempatan tersebut ia berpesan, kegiatan yang dilakukan Kecamatan Selaparang bisa menjadi contoh untuk kecamatan-kecaman yang lain juga untuk semua SKPD yang ada di Kota Mataram supaya menjadikan Visi-Misi Kota Mataram yakni HARUM menjadi landasan dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan.
“Kami harap Apa yang sudah dilakukan hari ini bisa dicontoh oleh kecamatan-kecamatan lain denga metode ATM (Amati,Tiru,Modifikasi) supaya ada inovasi-inovasi bahkan kita bisa belajar dari tempat-tempat lain juga dengan metode ATM ini,” terang Pak Wakil Walkot.
Pada akhir acara, ditutup dengan peragaan pelayanan menggunakan bahasa isyarat oleh Staff Kantor Camat Selaparang.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here