Ir. I Gede Wenten Di Kediamannya (Rabu 29/12/2021}
Ir. I Gede Wenten Di Kediamannya (Rabu 29/12/2021}

Matarammetro-Gede Wenten, politisi senior kota Mataram sekaligus pengamat politik mengungkapkan rasa simpati serta kagumnya kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Dr. Zul Kiefliemansyah dan Hj. Rohmi Jalilah atas kemampuannya membuat gebrakan adanya bea siswa keluar negeri dan merealisasikan  motoGP menjadi Icon Internasional kendatipun dihempas 2 gelombang bencana yaitu Gempa dan Covid-19 yang hingga kini tak berujung (Rabu 29/12/2021).

“Saya sebagai rakyat jelata menilai Zul Rohmi ini adalah pasangan duet yang sanagt tangguh karena mampu melewati 2 bencana yang menghempas sekaligus. Mereka suskses membawa NTB meluncur ke dunia Internasional yang tentu akan medongkrak PAD menjadi stabil ditengah pandemic yang tak berujung ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut Wenten mengungkapkan harapannya kedepan sebaiknya duet ideal tersebut dapat dipertahankan berikutnya untuk lebih memperkuat ekonomi menyongsong NTB Gemilang.

“Saya sebagai rakyat kecil hanya bisa berpendapat dan berharap, agar pasangan ideal seperti Zul Rohmi ini dapat dipertahankan kedepannya untuk memperkuat ekonomi dalam menyongsong NTB Gemilang. Karena saya melihat bukti bukti nyata didepan mata atas keberhasilannya megatasi krisis pasca gempa dan menghadapi pandemic,” ujarnya.

“Hanya saja,”lanjut Wenten,”dalam pembangunan hendaknya mengedepankan peran kearifan lokal sebagai ciri khas. Agar pengunjung yang datang ke Lombok benar benar merasa berada di Lombok. Percuma saja mereka datang kalau ternyata mereka tetap merasa dinegaranya yang modern dan penuh bangunan pencakar langit. Kulliner daerah juga harus ditonjolkan dengan peningkatan SDM agar dapat menyesuaikan diri dalam penampilan dan kemasan,”harapnya. (N3G)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *