Kunker Mentri PPPA Santuni 2 Yatim Dikawal Mapolsek Cakra

Matarammetro- Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati ,S.E., M.Si., melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Mataram Pada hari Rabu tanggal 03 Nopember 2021 untuk memastikan pola asuh anak sesuai standar kesehatan.
Kunjungan tersebut mendapat pengamanan dari Gabungan personil Polres Mataram dan Polsek Cakranegara dipimpin langsung oleh Kapolsek Cakranegara KOMPOL MOH NASRULLAH S.IK , dan mengarah ke Jalan Alinafiah ( Rumah Alm Bahraen) Lingk Babakan Utara Kel Babakan Kec.Sandubaya kota Mataram. Ditempat sasaran kunjungan tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I GUSTI AYU BINTANG DARMAWATI ,SE.MSI menyempatkan diri memberikan bantuan /Santunan kepada 2 Orang Anak dari Alm BAHRAEN atas nama DIANA ARIANTI yang masih berstatus pelajar berumur 15 tahun , dan NAZWA SYIFA ANINDA, balita piatu berumur 3 tahun .
Kunjungan Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA) I GUSTI AYU BINTANG DARMAWATI ,SE.MSI tersebut juga didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(TP PKK)NTB Hj Niken Saptarini Widyawati ,Asisten 1 Kota Mataram L Martawang, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTB Husnanidiaty Nurdin, Kepala Dinas PPA Kota Mataram Dra. Hj. DEWI MARDIANA ARIANY, MM, serta Camat Sandubaya Henny Suyasih.
Dalam pidato sambutannya, Mentri PPA I GUSTI AYU BINTANG DARMAWATI , SE.MSI, meminta pemerintah daerah (Pemda) agar memenuhi kebutuhan dasar anak-anak tersebut dan mengadakan konseling psikologis bagi istri yang menjadi kepala keluarga akibat ditinggal suaminya karena Covid-19, serta memastikan pemenuhan kebutuhan dasar, pendidikan, dan pengasuhan anak-anak ini terpenuhi secara optimal. Lebih ditekankan lagi agar pengasuh utama (ibu kandung) yang merupakan perempuan kepala keluarga mendapatkan program pemberdayaan keluarga dari pemerintah daerah setempat, dengan demikian, maka mereka yang sudah tidak punya kepala keluarga bisa tetap berdaya secara ekonomi dan mandiri untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar pendidikan anaknya.
Santunan yang diberikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kepada 2 piatu tersebut berupa Paket pemenuhan kebutuhan Spesifik bagi 2 ( dua) anak dari Alm BAHRAEN yang diterima langsung oleh ASMAWATI ( istri Alm Bahraen) didampingi oleh 2 orang putrinya.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here