BWS NT I Serah Terima Program P3-TGAI Tahap I & II

 

Penyerahan Hasil Pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahap I & II

Matarammetro-Sehubungan dengan telah selesainya kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahap I dan II yang berada di Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok Utara, Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA Nusa Tenggara I melaksanakan penyerahan hasil pekerjaan dengan Petani Pemakai Air P3A/GP3A pada tanggal 5 – 7 Oktober 2021.

BWS NT I Serah Terima Program P3-TGAI Tahap I & II
BWS NT I Serah Terima Program P3-TGAI Tahap I & II

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Satker O&P SDA NT I , Ir. Edy Mulyono, M.Si, PPK OP SDA I, Supardi, ST, MT. , Pengendali Teknik OP SDA I, Pengendali Teknik Satker OP SDA NT I, Kepala Unit PTGA BWS NT I, Konsultan Manajemen Balai, TPM, serta dinas-dinas terkait yang berada di Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok Utara.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan secara swakelola oleh P3A/GP3A yang di dampingi oleh Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) sebanyak 12 orang serta dari total tenaga kerja yang digunakan terdapat beberapa tenaga kerja yang terdampak pandemic Covid 19 dengan rincian :Tenaga kerja buruh 85 orang, Tenaga kerja terkena PHK 15 orang, Tenaga kerja TKI yang dipulangkan 18 orang.

Kepala Satker OP SDA menyampaikan bahwa Kegiatan P3-TGAI yang meliputi kegiatan perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi bertujuan untuk meningkatkan kinerja layanan irigasi, dan tentunya sebagai solusi peningkatan ekonomi masyarakat saat musim Pandemi Covid-19.

Serta berharap P3A maupun GP3A agar mampu lebih giat lagi dalam menghidupkan kelompoknya dikarenakan program ini dikerjakan, diawasi, dan dimanfaatkan sendiri oleh kelompok masyarakat petani.
Acara diakhiri dengan penandatanganan Serah Terima Hasil Kegiatan P3TGAI Tahap I dan II.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here