BWS NT 1 Gelar Sosialisasi Masyarakat Peduli Sungai Di Dasan Cermen

 

Matarammetro-Sungai adalah urat besar aliran air tanah dan hujan yang mengalir bagai darah mengisi sendi sendi urat nadi di bumi tempat bergantungnya seluruh kehidupan yang ada dimuka bumi. Eksistensi sungai sebagai urat nadi bumi merupakan tanggung jawab bersama yang difasilitasi oleh pemerintah melalui Balai Wilayah Sungai (BWS). Untuk itu, Balai wilayah sungai Nusa Tenggara (BWS NT I) melalui Satuan Kerja (Satker) Operasi dan Pemeliharaan SDA melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kelompok Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) di Kelurahan Dasan Cermen Kota Mataram, Selasa 5 Oktober 2021.

BWS NT I Gelar Sosialisasi Kelompok Masyarakat Peduli Sungai
BWS NT I Gelar Sosialisasi Kelompok Masyarakat Peduli Sungai

Acara tersebut diawali dengan sambutan Lurah Dasan Cermen, Erma Suryani, S.STP dan dilanjutkan sambutan dari PPK OP SDA II – Suhardi, ST., MT., yang menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan mengembalikan fungsi sungai dan lingkungan hidup disekitar sungai.
“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga keutuhan (Eksistensi) keberadaan sungai sebagai urat besar aluran air tanah dimuka bumi ini. Mengingat kondisi air sungai kita sudah mulai tercemar dan sumber mata air di Lombok yang sudah mulai berkurang. Maka dari itu sudah menjadi tugas BWS NT I untuk menghidupkan kembali rasa kepemilikan sungai bagi kita semua serta mengingatkan masyarakat, untuk menyadari bahwa sungai bukan tempat sampah. Dan kebersihan sungai adalah tanggungjawab kita bersama,”jelasnya.
Kegiatan tersebut di hadiri oleh Pemberdayaan Komunitas Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) oleh Baiq Indraningsih, SE. (KMPS IBRA),Pengelolaan Lingkungan Hidup oleh Aris Herdian Asriyadi, ST (Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram).
Memelihara dan Menjaga Sungai Bersama Komunitas Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) oleh Wiwin Rohiyat.
Turut hadir dalam acara tersebut Sekretariat Komisi Irigasi Provinsi NTB dan Kelompok Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat sekitar wilayah Kelurahan Dasan Cermen.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here