Jum’at Berkah, Mapolsek Mataram Baksos Berbagi Makanan

Jum’at Berkah, Mapolsek Mataram Baksos Berbagi Makanan
Personil Polsek Mataram Berbagi Sarapan Pagi Dalam Jum'at Berkah

Matarammetro-Masa Pandemic Covid-19 dengan penerapan social distancing sangat dirasakan oleh masyarakat sebagai pembatasan aksi dan akses produktifitas ekonomi penopang kebutuhan sehari hari. Selain berpengaruh terhadap perputaran ekonomi tentunya juga berpengaruh terhadap perilaku kehidupan sosial yang wajib disesuaikan dengan tatanan baru dengan protap covid-19 yang cukup ketat.

Dengan kondisi tersebut Mapolsek Mataram-Polresta Mataram meringankan tangan setiap hari jum’at pagi dengan berbagi sarapan pagi sebanyak 50 bungkus kepada para pengguna jalan yang melintas didepan Mapolsek Mataram dengan suka cita sembari tetap mengingatkan para pengguna jalan untuk tetap taat dengan protap covid-19.

Usai bakti sosial (Baksos) tersebut Kepala Polisi Sektor (Kapolsek)Mataram , AK.  Elyas Ericson, SH., SIK., diruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan tersebut secara rutin setiap hari Jum’at dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial  kepolisian terhadap masyarakat, Jum’at 4 Juni 2021.

“Iya, kami menggelar bakti social berbagi sarapan pagi ini secara rutin setiap hari Jum’at. Tidak ada motifasi lain selain rasa peduli terhadap sesama. Dan jumlahnya 50 bungkus hanya dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas didepan mapolsek Mataram, baik pejalan kaki maupun yang berkendara,” terangnya .

Terkait dengan pelanggaran hukum maupun Lalulintas, Ericson mengaku cenderung mengedepankan pembinaan yang bersifat mengayomi.

“Untuk pelanggar hukum maupun pelanggar lalulintas, kami tidak punya wewenag melakukan tindakan, namun itu ranahnya Polresta. Kami cenderung melakukan pembinaan dan pengayoman dalam memupuk kesadaran masyarakat sehingga masih berimbang,” ujarnya.

Mengakhiri keterangannya Kapolsek Mataram , AK.  Elyas Ericson, SH., SIK., mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap  mematuhi protap covid-19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protap covid-19. Karena menjaga kesehatan ini bukan tugas dinas maupun instansi, bukan pula kewajiban aparat Polri dan TNI semata, tetapi ini adalah tugas kita bersama demi kelangsungan hidup generasi mendatang,” pungkasnya. (N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here