Vacine Covid-19 Kelurahan Bertais Lampaui Kuota

Vacine Covid-19 Kelurahan Bertais Lampaui Kuota
Vacine masal warga sipil yang digelar dipuskesmas kelurahan Bertais dihari kedua Selasa 6 April 2021

MataramMetro-Vacine masal warga sipil yang digelar dipuskesmas kelurahan Bertais dihari kedua Selasa 6 April 2021 mendapat dukungan penuh warganya hingga melampaui kuota yang distandarkan berkat sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukan perangkat kelurahan Bertais dalam membangun kesadaran masyarakat tentang fungsi dan tujuan vaksinasi.

Hal tersebut diungkapkan Lurah Bertais H. Amanah disela sela berlangsungnya vaksinasi di aula Kelurahan Bertais, Selasa 6/4.

“Ini adalah hari kedua pelaksanaan vaksinasi warga kelurahan Bertais yang digelar sejak kemarin hari Senin 3 April 2021. Sejak hari kemarin hingga saat ini tetap melebihi kuota yang diminta pihak Dikes yakni 30 orang sehari. Alhamdulillah berkat kesadaran masyarakat setelah dilakukan penyuluhan dan sosialisasi baik melalui majelis ta’lim maupun secara individu yang dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Bertais. Bahkan petugasnya yang kewalahan karena keterbatasan ketersediaan tenaga dan vaksinnya,”terangnya.

Menurutnya masyarakat perlu diingatkan tentang pentingnya kesehatan dalam rangka menjalankan ibadah puasa Romadhon dan pentingnya kekebalan tubuh terhadap dampak penularan vaksin pada saat menjalankan ibadah tarawih di Masjid. Hal tersebut katanya, mampu mendorong masyarakat untuk bersedia menerima vaksinasi.

Amanah juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi maupun sosialisasi hingga hari kedua tersebut tidak ada kendala apapun, dan semuanya berjalan normal.

“Alhamdulillah, karena sosialisasi dilakukan dengan bahasa religi dan ditempat majelis ta’lim dan masjid saat khutbah Jum’atan, semuanya bias diterima masyarakat, sehingga tidak ada kendala apapun hungga saat ini,”pungkasnya.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here