Polres Lotara Bagi Masker Di Desa Gili Indah dan Sosialisasi 5M

Polres Lotara Bagi Masker Di Desa Gili Indah dan Sosialisasi 5M
PAUR Humas Polres Lotara Bripka Wiswakarma dan jajarannya Bagi-bagi masker di Desa Gli Indah

KLU, Matarammetro-Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara ( Lotara ) Polda Nusa Tenggara Barat ( NTB ) guna mengajak masyarakat agar disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19. Untuk menerapkan hal tersebut jajaran Polres Lombok Utara (Lotara)  membagikan masker ke masyarakat di Desa Gili Indah kepada yang hendak menyebrang ke Gili Trawangan, Jumat 23 April 2021.

Puluhan masker yang dibagikan ke Desa Gili Indah oleh Polres Lotara bertujuan agar masyarakat yang hendak menuju Pulau  wisata Internasional tersebut tetap menggunakan masker untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid-19 di  Gili Trawangan, Meno dan Gili Air.

Kapolres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH., melalui PAUR Humas Polres Lotara Bripka Wiswakarma mengatakan ,”Bagi-bagi masker ini merupakan bagian dari program kegiatan  Polri dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 bagi masyarakat maupun para wisatawan yang menyebrang ke 3 Gili”.

Menurutnya, Pihaknya tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat  KLU dan para wisatawan yang hendak menuju ke 3 Gili agar selalu menerapkan protokol kesehatan melalui 5 M dengan selalu memakai masker pada saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak penting guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terjadi, Polres Lotara gencar menggelorakan program Kampung Sehat jilid II yang di gagas Kapolda NTB Irjen Moh Iqbal, S.IK., M.H untuk menuju tatanan baru masyarakat NTB dengan tetap mengindahkan aturan pemerintah. Protokol kesehatan tetap harus kita terapkan, untuk itu kita imbau masyarakat untuk dapat mematuhinya. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” paparnya .(asmud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here