Kodim 1628/SB Gotong Royong Cor Atap Masjid Ar Rahmah Desa Tepas

Kodim 1628/SB Gotong Royong Cor Atap Masjid Ar Rahmah Desa Tepas
Kodim 1628/SB

Matarammetro.com, Sumbawa Barat – Kodim 1628/SB Gotong Royong Cor Atap Masjid Ar Rahmah Desa Tepas, pasca mediasi warga dengan pihak PT. BBN terkait demo pemblokiran jalan oleh warga terhadap truk PT BBN yang tidak terima dengan balasan surat permohonan bantuan untuk pembangunan masjid Ar  – Rahman, adanya kesalah fahaman setelah mediasi menuai kesepakatan positif.

Menindak lanjuti hasil mediasi Personil Kodim 1628/SB, Polres KSB, Pihak PT. BBN  bersama Masyarakat karya bakti bergotong royong pengecoran atap masjid Ar – Rahman dengan bantuan matrial dari PT BBM, di Desa Tepas Sepakat Kecamatan Brang Rea KSB, Minggu (27 -12 – 2020).

Pada kesempatan tersebut Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, ST, .M.IP melalui Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah wujud kegiatan positif dalam silaturahmi dan kebersamaan antara TNI – Polri, Pihak Perusahaan dengan  Masyarakat  yang telah menjadi warisan para leluhur kita yang harus terus dipelihara, dipertahankan dan ditingkatkan walau ditengah jaman millenial seperti saat ini,kegiatan ini juga dalam menyambut tahun baru 2021 ujar Kasdim.

Selain itu Kasdim juga menyampaikan bahwa sebelum kegiatan karya bakti, gotong royong akan diawali dengan membagikan masker dari Kodim 1628/SB dan Polres Sumbawa kepada warga  masyarakat yang ikut karya bakti serta kembali mengimbau mengingatkan terkait pentingnya melaksanakan serta pedomani Prokol kesehatan disetiap kegiatan

” kita semua tetap dapat beraktifitas dan tetap aman dari penyebaran pandemi Covid -19, mengingat sampai saat ini kita masih dalam situasi bencana non alam wabah pandemi Covid -19, sebagai bentuk upaya, agar dapat segera keluar dari situasi sulit ini kembali kekehidupan normal seperti sebelumnya,” harapnya.

Selain itu Kodim juga memberikan bantuan Matrial Pasir serta batu koral untuk Proses pembangunan Masjid tahap berikutnya.

Sedangkan Dandim 1628/SB yang sempat hadir ditengah berlangsungnya kegiatan, menggungkapkan ucapan terimakasih, penghargaan serta apresiasi kepada Masyarakat, Personil TNI -Polri serta Pihak PT. BBM atas kerjasama sehingga hari ini dapat berpartisipasi bersama melaksanakan karya bakti melanjutkan pengecoran atap Masjid Ar – Rahman di Desa Tepas Sepakat semoga kegiatan ini bernilai ibadah dihadapan Allah Swt, Harap Dandim.

“Saya berharap agar selama kegiatan tetap berpedoman dengan Sop Protokol Kesehatan Covid -19, masker yang telah dibagikan agar digunakan serta tetap perhatikan faktor keamanan sehingga semua dapat berjalan dengan lancar dan aman”, imbuhnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kades Desa Tepas Sepakat  Khaeruddin juga mewakili Panitia pembangunan serta pengurus masjid Ar Rahman menyampaikan ucapan terimakasih, penghargaan kepada pihak TNI, Polri serta PT BBM yang telah turun gotong royong bahu membahu bersama Masyarakat sehingga dapat membantu mempercepat pekerjaan pengecoran serta dapat meningkatkan tali silatirahiim diantara kita, semoga kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dihari hari dan kegiatan lainya, pungkas Kades.

Adapun hadir pada kegiatan tersebut  Dandim 1628/ SB,Kasdim 1628/SB Sekcam Tepas, Kades Tepas Sepakat, Danramil 1628-01/Taliwang, kapolsek Brang Rea, warga masyarakat, TNI – Polri ,Perwakilan PT BBM. (N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here