Categories HUKRIM

Polsek Madapangga Gulung Kelompok Specialis Maling Ternak

Matarammetro-Bima- Jaringan Spesialis pencuri ternak dan pembobol rumah warga berjumlah 4 orang masing-masing MT (30), AH (20), JW (17) dan WS (18) yang selama ini selalu meresahkan warga, berhasil digulung  gabungan Tim Puma Polres Bima, Minggu (29/1) sekitar pukul 16.30 wita.

Polsek Madapangga Gulung Kelompok Specialis Maling Ternak
Kapolsek Madapangga, Ipda Kader

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Madapangga Kabupaten Bima, Ipda Kader, Senin (30/1) Dikatakannya juga bahwa, selain menangkap 4 orang yang diduga jaringan Spesialis pencuri ternak dan pembobol rumah warga tersebut, personil gabungan dari Tim Puma Polres Bima dan anggota Polsek Madapangga juga berhasil mengamankan MM (48) warga Desa Mpuri yang diduga sebagai penadah barang curian para sindikat tersebut.

Aksi para terduga pelaku sangat meresahkan warga di Kecamatan Madapangga, selain mencuri ternak warga, mereka juga sering membobol rumah untuk mencuri barang berharga milik warga.

“Mereka adalah spesialis pencurian ternak yang sangat meresahkan warga,” Ujarnya, Senin (30/1)

Atas laporan terkait hal itu, kata Adib,”tim gabungan menyelidiki keberadaan terduga pelaku. Hasilnya, tim terlebih dahulu menangkap JW”.

Hasil interogasi, JW mengaku melakukan aksinya bersama 4 orang temannya. Tidak membuang waktu, tim bergegas untuk mengamankan para pelaku yang sudah diketahui identitasnya tersebut. Namun satu orang berhasil kabur. “Satu orang masih diburu oleh tim gabungan, tapi kami sudah mengetahui identitas terduga pelaku,” Katanya

Usai mengamankan 4 orang tersebut lanjut Adib, tim menuju rumah penadah dan meringkusnya bersama barang bukti satu unit pompa air.

Kini para terduga pelaku bersama barang bukti sudah diamankan ke Polsek Madapangga, untuk diproses lebih lanjut. (Maskur/Biro Sumbawa)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik