Categories Berita Bhayangkara

Warga Negara Rusia Di Duga Hilang Di Gunung Rinjani

Melalui Jebak Gawah, Tim Lakukan Pencarian Warga Negara Rusia Yang Hilang

 

Matarammetro – Demi memastikan atas informasi dugaan WNA yang hilang, Tim akan melakukan pencarian terhadap warga Negara Asing  asal Rusia yang hilang dan lost kontak dan kegiatan ini di mulai dari pintu masuk pendakian Desa Senaru Kecamatan Bayan KLU. Kamis. 12/8/2024.

Warga Negara Rusia yang di duga hilang atas nama Mordovina Alexandra, perempuan, 44 tahun. Dan yang bersangkutan diduga berangkat untuk melakukan pendakian secara ilegal  ke gunung ri jani.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. melalui Kapolsek Bayan Iptu I Wayan Cipta Naya S.H.,M.I.Kom., menyampaikan bahwa dengan adanya informasi Warga Negara Asing berkebangsaan Rusia yang di duga hilang atau lost kontak,  maka kami berinisiatif membentuk suatu Tim   Tim pencarian dan kami kedepankan dari pihak Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) dikarenakan wilayan merupakan kewenangan TNGR, atas pencarian   terhadap saudari mordovina alexandra, adapun Tim yang akan melakukan pencarian adalah dari Pihak Polsek Bayan yaitu Bhabinkamtibmas  Desa Senaru,  Koramil Bayan  yang di ikuti oleh  Bhabinsa Senaru, dari Pihak Taman Nasional Rinjani, 3 orang WNA Asal Rusia yang bernama Luchsehev Ilya, Denis Kostenko,  Burdeev Igor,  satu orang Warga Negara  Ukraina yang bernama Anna,  yang di dampingi seorang guide (pemandu) dan empat orang Potter. Ulas Kapolsek.

Tim pencarian ini rencana akan melakukan pencarian selama  empat hari mulai tanggal, 12 september hingga tanggal 15 september 2024. Tim berangkat ke gunung rinjani pada hari ini kamis tanggal,12 september 2024, pukul 06.30 wita, dan di mulai dari jejak gawah  pintu masuk menuju taman nasional Gunung Rinjani  Desa Senaru Bayan

Adapun rencana pencarian di lokasi beberapa titik  diantaranya

Jalur Senaru-Plawangan Senaru (Radius ±7KM), Plawangan Senaru-Jalur Sangkareang (Radius + 2KM), Plawangan Senaru – Jalur Batu Ceper (Radius 2KM) dan jalur Plawangan Senaru-Jalur Santong (Radius ±3KM)

Dan kejadian ini di ketahui bahwa  korban di perkirakan  mendaki tanggal 30  agustus 2024  sekitar pukul : 04.00 wita dini hari di karenakan korban sempat memberitahukan kepada rekan-rekan nya bahwa dirinya mendaki dan chatingan lewat wa.

Kapolsek berharap dengan di bentuknya Tim ini  WNA yang hilang ini segera di temukan dan di harapkan  kepada Tim pencarian agar tetap hati – hari dan tetap menjaga kekompakan dan komonikasi guna percepatan informasi dalam pencarian , jika dalam waktu 4 hari korban belum xi temukan , maka kami akan lakukan evaluasi , kordinasi dan komonikasi  dengan pihak terkait untuk berkolaborasi  dalam melakukan pencarian terhadap warga negara  Rusian yang hilang. Pungkas Kapolsek.(red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik