Categories Berita

Pj. Gubernur NTB Hassanudin Kunjungi NTB Mall, Ada Pojok HAKI Kemendes dan Kemenkumham

Matarammetro-Pj. Gubernur NTB, Hassanudin beserta isteri, Pj. Ketua Dekranasda NTB, Dessy Hassanudin, melakukan kunjungan ke NTB Mall yang didampingi oleh Kadis Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si di kompleks Islamic Center pada Minggu, 14 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur dan Pj. Ketua Dekranasda NTB berkeliling NTB Mall melihat berbagai produk UMKM NTB seperti kain tenun dan turunannya, produk kriya, produk olahan makaan dan minuman, serta turut menikmati kopi khas NTB di Pojok Kopi NTB Mall.

Diketahui bahwa kunjungan tersebut dilakukan sekaligus melihat persiapan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV yang pembukaannya akan diselenggarakan esok hari di Lapangan NTB Mall Islamic Center pada 15 Juli 2024.

Lebih lanjut, Kepala Dinas PMPD Dukcapil NTB, Lalu Ahmad Nur Aulia, S.STP yang turut mendampingi kegiatan tersebut, melalui Sekretaris Dinasnya, Yus Harudian Putra, S.STP menyampaikan bahwa rangkaian GTGGN ke-25 dimulai sejak tanggal 14 Juli sampai 18 Juli 2024 yang akan diikuti 2500 – 3000 peserta dari Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Disampaikan juga pada gelaran TTG nantinya akan ada rangkaian acara mulai dari welcome dinner ‘Malam Pejuang Inovasi’ di Teras Udayana dan Dapur Sasak, kemudian pembukaan di Lapangan NTB Mall Islamic Center, Pameran dan Expo di Ballroom Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center, serta setiap harinya selama acara berlangsung juga akan ada Bazar UMKM. Kemudian ada rangkaian seminar dan temu bisnis yang akan diselenggarakan di Ballroom Bank NTB Syariah.

Sebagai informasi, salah satu stand dalam gelaran TTG juga akan diadakan Pojok HAKI yang difasilitasi oleh Kementerian Desa dan Kemenkumham secara gratis sehingga bisa dimanfaatkan para pejuang Inovasi agar produk – produk yang diciptakan dapat dibantu proses hak patennya.(red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik