Sekjen DPP Laskar Sasak Upayakan Pemuda NTB Magang ke Jepang Gratis

Sekjen DPP Laskar Sasak Upayakan Pemuda NTB yang akan Magang ke Jepang Gratis
Sekjen DPP Laskar Sasak Upayakan Pemuda NTB yang akan Magang ke Jepang Gratis

Matarammetro-Sekertaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Sasak untuk Indonesia H. Lalu Muhd Syaufian Thauri, akan upayakan pemuda NTB magang ke Jepang Gratis.  Senen 04/03.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris DPP Laskar Sasak karena menumpuknya angkatan muda di daerah sehingga menggerakkan diri untuk berbuat kembali agar menekan angka pengangguran yang ada di Provinsi NTB terutama Pulau Lombok.

Sebelumnya juga, bulan kemarin Miq Syofi panggilan akrab beliau mengupayakan pengurangan blank spot area di Provinsi NTB, kali ini, bertempat di kantor Disnaker Provinsi NTB bersama IKAPEKSi diadakan Rekrutmen peserta magang ke jepang.

Sebagai salah seorang angkatan magang tertua(paling senior/ red) di Provinsi NTB maupun Tingkat Nasional Mamiq  Syofi, mendorong agar makin banyak pemuda bisa ikut program magang kejepang karena output yang dihasilkan ketika bisa menyelesaikan program magang ini sangat bagus.

” Terbukti dari alumni alumni magang jepang yang sudah kembali kedaerah rata rata berhasil. Bukan saja dari sisi finansial yang didapat tetapi banyak hal termasuk etos kerja yang bisa ditularkan ketika kembali ke daerah,”  ungkapnya kepada Media AmpenanNews.

Miq Syofi juga menambahkan bahwa bekerja dimana mana, terlebih di negeri sakura merupakan negara tujuan yang kental dengan adat dan budaya sehingga banyak kemudahan kemudahan yang diraih oleh peserta magang dikarenakan dengan landasan adat budaya kita akan cepat beradaptasi.

” Melalui organisasi Laskar Sasak akan menyiapkan bimbingan Gratis melalui Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Laskar Sasak untuk para pemuda yg berminat. InsyaAllah akan dibina dan diarahkan sampai sukses mengikuti program yang sangat bagus ini,” kata Sekjen LS.

Dalam kesempatan itu pula MR YUSIDA dari IM Japan yang hadir dalam acara pembukaan seleknas di Mataram.

” Dibutuhkan 185 orang peserta sekarang ini, silahkan menyiapkan diri sebaik mungkin karena Program ini hanya berlangsung 3 hingg 5 Tahun tapi menentukan Nasib kita selanjutnya,” ungkap Yusida.

Ditempat lain, Ketua DPP Laskar Sasak untuk Indonesia memyampaikan juga bahwa pada tahun 2023 telah memberangkatkan seratus lebih pemuda dari Provinsi Nusa Tenggara Barat.

” Alhamdulillah, berkat pengalaman Sekjen sebagai Alumni Senior yang pernah magang di Negeri Jepang, bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh para kaula muda yang membutuhkan pekerjaan,” tutup Miq Denta(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here