Polresta Lotara Jamin Kesehatan Tahanan dengan Pemeriksaan Rutin
Polresta Lotara Jamin Kesehatan Tahanan dengan Pemeriksaan Rutin

Lotara, Matarammetro – Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan keamanan tahanan, Polresta Lombok Utara (Lotara) melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan di ruang tahanan pada hari Selasa. Kegiatan ini dipimpin Pawas IPTU I Wayan Cipta Naya, SH bersama Seksi Dokkes (Si Dokkes) dan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti).

Pemeriksaan tidak hanya terfokus pada tahanan tetapi juga mencakup inspeksi menyeluruh terhadap kondisi ruangan. Bersama Pawas, Personil Sat Tahti dan piket Provost melakukan pemeriksaan detail untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang dan berbahaya seperti narkoba, rokok, korek api, dan handphone.

Mewakili Kapolres Lombok Utara (Lotara)  AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si, Kasat Tahti Ipda Zaenuddin menekankan pentingnya pemeriksaan ini, “Kami tidak hanya memeriksa kesehatan para tahanan tetapi juga memastikan bahwa ruangan mereka bebas dari barang-barang yang dapat membahayakan.” Pada Selasa 26/3/2024

Sejumlah 30 tahanan menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Si Dokkes dengan kepemimpinan dokter Dwityo Rahmat Setiawan. Pemeriksaan meliputi pengecekan tensi, gula darah, dan pemberian vitamin, serta penerapan jam olahraga harian untuk menjaga kebugaran tahanan.

Kasat Tahti menambahkan, “Kami rutin melaksanakan kegiatan ini untuk mencegah penyakit dan stres tinggi di lingkungan sel, yang dapat mempengaruhi kondisi fisik tahanan.”

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Lombok Utara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk tahanan yang sedang menunggu proses hukum.

“pemeriksaan kesehatan ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai bentuk layanan kepolisian yang responsif dan peduli.” Pungkas Ipda Zaenuddin(RED)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *