Polres Loteng Gelar Operasi Keselamatan Rinjani 2024

Polres Loteng Gelar Operasi Keselamatan Rinjani 2024.
Polres Loteng Gelar Operasi Keselamatan Rinjani 2024.

Matarammetro – Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK pimpin Apel Operasi Keselamatan Rinjani 2024 dan aksi Pencanangan Keselamatan jalan dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas bertempat di Lapangan Apel Mapolres, Sabtu (2/3).

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 4 maret s/d 17 maret 2024 dan melibatkan sebanyak 150 personel gabungan dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol-PP serta stakeholder terkait.

AKBP Iwan Hidayat, SIK dalam amanatnya menyampaikan bahwa Apel Operasi Keselamatan Rinjani 2024 dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan khususnya dalam rangka meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu – lintas.

Lanjut Iwan, kepada personel yang terlibat Operasi Keselamatan Rinjani 2024 untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

“Namun terhadap pelanggaran yang dapat menimbulkan fatalitas kecelakaan diutamakan untuk melakukan penindakan akan tetapi tetap mengedepankan sikap simpatik,” ujar Iwan.

Perwira berpangkat melati dua tersebut menekankan agar para personel yang terlibat operasi agar melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Laksanakan ops keselamatan sesuai dengan SOP, jaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas personal terutama ketika melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab guna mencapai hasil yang diharapkan, optimalkan sinergitas dan kerja sama yang baik antar lembaga terkait selama operasi berlangsung sehingga tujuan operasi dapat tercapai dan bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcar lantas,”tegas Iwan.

Pada apel operasi tersebut juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa, komunitas club mobil, para siswa-siswi tingkat SD, SMP hingga SMA dan dilakukan pencanangan dan pembacaan ikrar aksi keselamatan jalan dan nantinya akan menjadi pelopor keselamatan berlalu – lintas di jalan raya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here