Categories Berita

KETUM Laskar Sasak Bagikan Bibit Sorgum dan Gandum Gratis di KLU

Matarammetro-Ketua Umum  (Ketum)Laskar Sasak untuk Indonesia Lalu Muhammad Ali Sadikin, bagikan bibit sorgum (leleng) dan gandum di beberapa kecamatan se Kabupaten Lombok Utara, di desa Santong, pada hari Kamis 30 November 2023.

Hal tersebut dilakukan Ketum Laskar Sasak untuk Indonesia agar sorgum bisa  ditanam dan diproduksi di Pulau Lombok terutama di Kabupaten Lombok Utara, karena selama ini negara negara penghasil gandum terbesar didunia dalam konflik yang berkepanjangan hingga saat ini.

” Penyuplai terbesar kebutuhan gandum dunia dihasilkan oleh Negara Ukraina sebanyak hampir 30% kebutuhan pangan, pada saat ini negara tersebut dilanda perang secara otomatis hasil Gandum mereka menurun drastis,” ungkapnya.

Umum  (Ketum)Laskar Sasak untuk Indonesia Lalu Muhammad Ali Sadikin, bagikan bibit sorgum (leleng) dan gandum di beberapa kecamatan se Kabupaten Lombok Utara, di desa Santong, pada hari Kamis 30 November 2023.
Umum (Ketum)Laskar Sasak untuk Indonesia Lalu Muhammad Ali Sadikin, bagikan bibit sorgum (leleng) dan gandum di beberapa kecamatan se Kabupaten Lombok Utara, di desa Santong, pada hari Kamis 30 November 2023.

Sehingga lanjutnya Ketum Laskar Sasak sekaigus Calon Legislatif DPRD Provinsi NTB Daerah Pemilihan (Dapil) 2 (dua) Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Barat  sebaiknya kita semua ini mulai menanam sorgum dan gandum untuk meningkatkan nilai ekonomi daerah tanpa harus menunggu action dari pemerintah provinsi maupun kabupaten.

” Dunia diambang kekurangan pangan, disini Lombok akan mengulangi sejarah ratusan tahun yang lalu sebagai salah satu Negara penghasil dan penyuplai pangan terbesar diwilayah timur. Untuk itulah saya sendiri turun langsung ke masyarakat membagikan bibit sorgum atau leleng dan gandum dibeberapa kecamatan di KLU ini,” tegasnya.

Lalu M. Ali Sadikin juga menjelaskan bahwa  gandum dan sorgum alias leling menjadi solusinya karena penanaman yang mudah serta tidak terlalu banyak membutuhkan pupuk yang selalu menjadi masalah para petani setiap musim panen hingga saat ini pemerintah tidak punya aolusi dalam memgantisipasi kelangkaan pupuk.

” Beberapa bulan terakhir ini, saya secara pribadi telah ikut terlibat dalam pengkajian industri pangan lokal untuk nasional. Alhamdulillah berkat kerjasama dengan rekan rekan saya dapat menyediakan bibit unggul shorgum ini sebanyak 2.4 Ton yang kita bagikan gratis dan secara percuma kepada para petani yang berniat menanamnya,” tutup Miq Denta, Caleg Partai Demokrat Nomor Urut 4 Dapil 2 ini.(L4nk)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik