Gelaran Kalsel Expo Mampu Putar Keuangan Hingga 7,6 M,-
Dalam penutupan tersebut, Tampak hadir Paman Birin didampingi istri Hj. Raudatul Jannah yang juga Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan

Matarammetro Kalsel – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin resmi menutup pelaksanaan Kalsel Expo 2023 di Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru pada Minggu (3/8) malam.

Dalam penutupan tersebut, Tampak hadir Paman Birin didampingi istri Hj. Raudatul Jannah yang juga Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan.

Dilaporkan bahwa dalam Kalsel Expo 2023 digelar sejak 30 Agustus sampai 3 September, di Lapangan Murjani diketahui perputaran transaksi sebanyak Rp7,6 miliar yang diikuti 251 stand.

Paman Birin menyebutkan, Kalsel Expo 2023 memberikan manfaat cukup besar karena ada transaksi dua kali lipat lebih besar dan hal ini cukup menguntungkan pelaku UMKM.

Dalam sambutannya Paman Birin berharap, besarnya transaksi yang diperoleh sekarang, bisa meningkat di tahun depan, sehingga lebih memberikan manfaat yang lebih besar bagi pelaku UMKM di Banua.

Paman Birin mengatakan, perputaran transaksi Expo Kalsel 2023 sungguh luar biasa, karena mampu menciptakan transaksi sebesar Rp7,6 miliar hanya dalam 6 hari.

“Perputaran transaksi Expo Kalsel mencapai Rp7,6 miliar. Kalsel Expo diharapkan di tahun depan lebih meriah lagi,” ujar Paman Birin.

Disampaikan Paman Birin, Expo Kalsel 2023 juga tidak lain untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan serta pengendalian inflasi di Banua.

“Alhamdulillah ekonomi di Kalsel sudah sangat bagus dan inflasi terkendali,” terangnya.

Selain itu, Paman Birin mengungkapkan juga, Kalsel Expo 2023 membawa manfaat bagi masyarakat Banua.

“Insya Allah pada tahun 2024 mendatang lebih meriah dan lebih menggelorakan Kalsel Expo,” kata Paman Birin.

Dalam penutupan Kalsel Expo 2023 itu, Gubernur Paman Birin dan Ketua TP PKK Hj. Raudatul Jannah menyerahkan hadiah berbagai lomba selama pelaksanaan Kalsel Expo 2023. Mulai dari lomba memasak, lomba mewarnai, lomba stand terbaik antar instansi Pemprov Kalsel, stand antar pemerintah kabupaten/kota se-Kalsel serta stand terbaik antar instansi vertikal.

Untuk stand terbaik kategori SKPD Provinsi yakni juara 1 Dinas Kehutanan Kalsel, juara 2 Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel dan juara 3 RSUD Ulin.

Berikutnya, stand terbaik kabupaten/kota yaitu, juara 1 Pemkot Banjarbaru, juara 2 Pemkab Balangan, dan Juara 3 Pemkab Batola.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kalsel Expo 2023, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Nurul Fajar Desira mengatakan, jumlah peserta 251 peserta meningkat hampir 14 persen.

“Dari jumlah peserta 251 peserta ini mendatangkan 165 ribu pengunjung, dan tentunya 2 kali lipat dari tahun kemarin,” jelasnya.(red)

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *