Kepala SMKN 1 Kuripan, H. Hairul Ahmad, S.P,.M.Pd., bersama Tim PPDB (Selasa 4/7-2023)
Kepala SMKN 1 Kuripan, H. Hairul Ahmad, S.P,.M.Pd., bersama Tim PPDB (Selasa 4/7-2023)

Matarammetro- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kuripan menjaring 248 siswa baru yang sudah melakukan daftar ulang hingga hari ini (Selasa 4/7-2023.red). Hal tersebut diungkapkan ketua koordinator Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 1 Kuripan dalam rapat kerja Tim PPDB yang dihadiri Kepala SMKN 1 Kuripan, H. Hairul Ahmad, S.P,.M.Pd.

Menurut Kepala SMKN 1 Kuripan, H. Hairul Ahmad, S.P,.M.Pd., tahun sebelumnya SMKN 1 Kuripan SMKN 1 Kuripan hanya memperoleh 223 siswa, (Selasa 4/7-2023).

“Tahu kemarin sebanyak 223 siswa yang sekolah di SMKN 1 Kuripan, artinya tahun ini ada peningkatan. Kami belum melakukan penutupan pendaftar hingga hari ini. Standarnya kami sediakan 8 kelas, masing masing kelas berisi 32 korsi, berarti kami masih menunggu pendaftar tambahan siswa lagi sesuai target kami 268 siswa baru yang sudah ambil formulir,”terangnya.

Foto Situasi pembekalan Kewirausahaan kepada Siswa/Siswi SMKN 1 Kuripan oleh Dinas Tenaga Kerja NTB, (Selasa 4/7-2023).
Foto Situasi pembekalan Kewirausahaan kepada Siswa/Siswi SMKN 1 Kuripan oleh Dinas Tenaga Kerja NTB, (Selasa 4/7-2023).

Diakuinya peningkatan peminat pendaftar pengaruh dari mendapat trophy penghargaan sebagai sekolah dengan Kategori Sekolah Bersih dan Sehat, untuk kategori SMK dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang bertajuk Anugerah Istimewa Sekolah (AISO) 2023 dalam rangka peringatan hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), Selasa, 2 Mei 2023 lalu di Mataram.

Menurutnya peminat tertinggi di SMKN 1 Kuripan adalah Tekhnik Komputer Jaringan (TKJ) dan Pengolahan Hasil Pertanian (PHP).

“Disini kami punya 4 program keahlian yang semuanya dikerjasamakan dengan dunia usaha dan dunia industry dalam program guru tamu. Kami juga punya unggulan diprogram Ekstra Kurikuler berupa Paskibra, PMR, PENCAK SILAT, Pramuka dan Seni. Kami punya grup teatrikal yang sering diminta tampil di Kodim 1606 Mataram sejak 3 tahun yang lalu sampai sekarang dalam setiap HUT TNI,”tuturnya.

“Kmi telah membuka kelas wira usaha dengan tujuan pemandirian siswa/siswi dibidang kewirausahaan. Kami akan mencetak 1000 pengusaha muda tahun ini selaras dengan tujuan NTB Gemilang. Hari ini ada pembekalan dari Dinas Tenaga Kerja terkait kewirausahaan,”ujarnya.(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *