Categories Berita

Modus Penipuan Gentayangan di Whatsapp Gadai Nama Bunda Niken!

Matarammetro – Pemerintah Provinsi NTB melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov NTB, Dr. Najamuddin Amy.S.Sos, MM menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap nomor Whatsapp yang mengatas namakan Bunda Niken.

Nomor whatsapp, 0857604693328 dengan nama profil ~NIKEN ZULKIEFLIMANSYAH adalah bukan nomor Bunda Niken yang sebenarnya. Bunda Niken hanya menggunakan nomor whatsapp yang dipegang langsung oleh ajudan.

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, M.M mengatakan bahwa nomor tersebut bukan nomor whatsapp Bunda Niken, sehingga kepada seluruh masyarakat apabila dihubungi maka harus lebih waspada dan hati – hati.

“Jika masyarakat menerima pesan whatsapp ataupun pesan melalui akun sosial media manapun dengan nomer tersebut, diharapkan untuk mengabaikannya saja. Terutama jika menjanjikan atau meminta sesuatu,” tutur Doktor Najam.

Sebelumnya, pada bulan Maret 2022 lalu terjadi penipuan online yang mengatasnamakan wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah. Pelaku yang mengaku sebagai wagub meminta sejumlah dana donasi kepada korban, pada bulan Agustus 2022 terjadi kepada Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, pelaku mengaku menggunakan foto profil Pak Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc.

Pesan singkatnya membagikan info tentang lelang kendaraan dari pihak Bank dan Kementrian Keuangan Republik Indonesia, lalu korban diharuskan menyicil satu unit kendaraan bermotor.

Oleh karena itu pihak dari pemprov NTB menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menghiraukan jika mendapatkan pesan singkat dengan modus meminta dana atau pun nomor rekening. (red)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik