Simpang Siur Asumsi 14 Trophy LKS Diborong SMKN 1 Selong, Ini Klarifikasi Panitia

Matarammetro-Kesuksesan pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional OSN SMA Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023 dilombok timur yang melahirkan sang juara umum monumental dengan munculnya SMKN 1 Selong yang memborong 14 Trophy emas  dari 37 mata lomba tak pelak mengundang berbagai asumsi dan rasa tidak puas para peserta lainya.

Berbagai kritikan dan sorotan negatif ditujukan kepada panitia pelaksana LKS SMK/SLB dan OSN Lotim menjadi ganjalan tersendiri yang dipikul pihak panitia.

Terkait hal tersebut Ketua Panitia LKS SMK/SLB dan OSN 2023 Lotim H. Sahlan, S.Pd., menjelaskan bahwa Tiem juri seluruh mata lomba diambil alih semuanya oleh bidang SMK Dikbud NTB di setiap masing masing lomba, Sabtu (10/6-2023).

“Ajang LKS SMK/SLB dan OSN 2023 Lotim 2023 ini adalah sebuah kesempatan mendulang generasi emas NTB gemilang. Disinilah tempat para siswa berprestasi mengasah skil, merangkai kreatifitas dan mendulang produktifitasnya. LKS SMK/SLB dan OSN 2023 Lotim telah mendulang para pemenang dan juara umum diraih SMKN 1 Selong dengan memboyong 14 Trophy. Hasil ini sangat monumental dan tidak disangka sangka. Namun kami menuai berbagai kritikan, tetapi untungnya semua tim juri masing masing lomba diambil alih semua oleh Bidang SMK Dinas Dikbud Provinsi NTB masing masing mata lomba, jadi panitia tidak ada kewenangan memberikan penilaian dan interfensi. Kami hanya fokus pada pelaksanaan dari pembukaan hingga penutupan,”ujarnya.

Sahlan mengaku yakin dengan hasil penilaian tim juri dan dipastikannya sangat realistis dan faktual.

Lanjut Sahlan,“Allhamdulillah, sikap kritis bersama , melakukan perbaikan terus menerus , menunjukkan kita semua peduli   terhadap kualitas proses dan hasil, dan ini ciri masyarakat dan komunitas berkemajuan, ayo terus buka ruang diskusi , dan cari solusi,”harapnya.

Simpang Siur Asumsi 14 Trophy LKS Diborong SMKN 1 Selong, Ini Klarifikasi Panitia
FOTO Contoh Produck hasil Mata Lomba CNC Turning unggulan pemenang SMKN 1 Selong

Sementara sang juara, Kepala SMKN 1 Selong, Abdul Wahid, S. Pd., dikonfirmasi diruang kerjanya mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih sekolahnya dalam LKS 2023, Sabtu (10/6-2023).

“Tentunya kami sangat bangga dan bersyukur atas hasil kegigihan siswa siswa dan guru pembimbingnya. Ini adalah sejarah baru dengan hasil sangat memuaskan, kami boyong 14 trophy juara 1 LKS 2023. Kami yakin tim juri menilai realita dan fakta yang ada.  Dan kami siap membuktikan dengan foto foto dokumentasi yang kami abadikan,”ujarnya. (N3G)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik