Sang Juara LKS 2023 Bergegas Tampil Di Kancah Nasional
Kepala SMKN 1 Selong, Abdul Wahid, S. Pd., boyong Tropy Juara Umum LKS 2023

Matarammetro—Meraih Trophy terbanyak serta dinobatkan sebagai juara umum Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023, menuntut optimalisasi sumberdaya yang ada untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi siswanya dalam menghadapi lomba di tingkat nasional Oktober mendatang.

“Gelar Ini yang menjadi tugas besar buat kami di sekolah, kami harus mampu mengoptimalkan sumberdaya yang ada untuk mendulang prestasi baru dikancah nasional” ungkap Kepala SMKN 1 Selong, Abdul Wahid, usai menerima penghargaan sebagai juara umum LKS di GOR Hamzanwadi Selong, Kabupaten Lombok Timur, Kamis (08/06) malam.

SMKN 1 Selong, merupakan salah satu sekolah dengan ragam prestasi yang membanggakan. Seperti LKS, sekolah ini mampu berkompetisi dengan sekolah se NTB dan mengantongi 14 trophy dari 37 mata lomba.

Kendati demikian, untuk melangkah ke level nasional, sumberdaya pembimbing yang tersedia di SMKN 1 Selong masih terbatas. Sehingga, pihaknya berencana mengundang pembimbing eksternal dan berpengalaman.

Kriteria pembimbing yang akan didatangkan pun harus berstandar nasional. Ini akan menjadi bekal sekaligus jaminan siswanya berlaga di level nasional, sesuai bidang yang dilombakan.

“Kami berharap, dengan adanya pembimbing eksternal yang berpengalaman, dapat mendorong dan memotivasi siswa kami untuk berkiprah dan merebut juara nasional,” harapnya.(N3G)

 

 

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *