Pisah Sambut Kepala SMKN 3 Mataram, Ruju Rahmat Digantikan Sulman Haris
H Ruju Rahmat, S. Pd., MT., kini digantikan Sulman Haris, S. Ag., M. Pd. I. Pergantian jabatan tersebut ditandai dengan acara serah terima jabatan (Sertijab)

Matarammetro- Jabatan Kepala SMKN 3 Mataram yang sebelumnya dijabat H Ruju Rahmat, S. Pd., MT.,  kini digantikan Sulman Haris, S. Ag., M. Pd. I. Pergantian jabatan tersebut ditandai dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Aula Sanggraha Wiguna SMKN 3 Mataram, Kamis (22/06).

Dengan diserahkannya jabatan tersebut, H Ruju Rahmat resmi berpindah ke SMKN 1 Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, sebagai kepala sekolah yang baru. Turut hadir di acara Sertijab ini, Kepala KCD, Ketua Komite, serta guru dan staf SMKN 3 Mataram.

Pisah Sambut Kepala SMKN 3 Mataram, Ruju Rahmat Digantikan Sulman Haris
Pisah Sambut Kepala SMKN 3 Mataram, Ruju Rahmat Digantikan Sulman Haris dihadiri oleh para guru dan staf TU SMKN 3 Mataram

Dalam sambutannya, H Ruju Rahmat, menuturkan, rasa hormat dan bangganya terhadap seluruh pihak di sekolah tersebut. Selain itu dirinya juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama memimpin, jika ada hal-hal yang tidak berkenan.

“Atas nama keluarga dan atas nama pribadi, mungkin selama lebih tiga tahun memimpin, meminta maaf yang sebesar-besarya jika ada kebijakan dan perilaku yang tidak menyenangkan,” ungkap Ruju Rahmat.

Pisah Sambut Kepala SMKN 3 Mataram, Ruju Rahmat Digantikan Sulman Haris
Pisah Sambut Kepala SMKN 3 Mataram, Ruju Rahmat Digantikan Sulman Haris dihadiri oleh para guru dan staf TU SMKN 3 Mataram

Diceritakan bahwa dikala pertama menjabat di sekolah ini, tepatnya tahun 2020 silam, dirinya membutuhkan waktu lebih satu tahun. Terlebih lagi di tahun yang sama, NTB tengah di goncang Pandemi Covid 19. Semua kegiatan terlaksana melalui daring.

“Alhamdulillah, dengan waktu yang cukup lama, saya akhirnya bisa menyatukan visi dan misi bersama para guru dan staf,” ucapnya.

Sebaliknya, dia mengajak seluruh jajaran SMKN 3 Mataram agar dapat menerima dengan baik kepala sekolah yang baru. Sebab ke depan, masih banyak PR yang belum terlesaikan dan sejumlah prestasi yang harus di pertahankan.

“Teruslah berkarya dan berinovasi. Siapapun yang menjadi kasek tolong hargai dan hormati. Kita sama-sama ingin sekolah ini semakin maju dan semakin maju. Jadi tolong dukung pak Zulman. Apalagi saya tahu bahwa Pak Zulman, sudah banyak berjasa selama mengabdi di sekotong,” pesannya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Mataram yang baru, Sulman Haris menyampaikan apresiasi atas berbagai prestasi Ruju Rahmat selama mengabdi di sekolah ini. Ia pun mengajak seluruh guru dan staf sekolah, untuk saling terbuka dan bekerja sama.

Pisah Sambut Kepala SMKN 3 Mataram, Ruju Rahmat Digantikan Sulman Haris
Para Sekurity/STPAM SMKN 3 Mataram turut menyertai Pisah Sambut Kepala SMKN 3 Mataram, Ruju Rahmat Digantikan Sulman Haris

“Dengan segala kekurang dan kelebihan, mohon bimbingan dan arahan seluruh pihak di SMEKTI. Tolong jangan ada yang disembunyikan. Mari kita sertakan jiwa dan raga, agar kita hadir di hati dan jiwa anak-anak kita.Ilmu itu harus mengalir, sehingga mari salurkan ilmu pengetahuan kepada dirinya yang hadir di sekolah ini,” ungkap Sulman.

Pada tempat yang sama, Ahmad Muhaji selaku Kepala KCD menilai, selama menjabat, Ruju Rahmat telah memberikan kontribusi yang besar terhadap SMKN 3 Mataram.

“Banyak sekali jasa Ruju, termasuk di setiap event-event di NTB, selama di pimpin Ruju, SMEKTI selalu ikut terlibat, khususnya di event yang bernuansa pendidikan. Kepada Bapak Ruju, selamat menjalankan tugas di SMKN 1 Jonggat,” ucapnya.

Di lain sisi, dirinya berpesan agar kepala sekolah yang baru, untuk lebih memperhatikan sisi peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia dibanding fasilitas.

“Sekarang sudah ada kepala sekolah yang baru. Jadi mari kita terima dengan lapang dada, mari bangun SMKN 3 Mataram, dengan kerja sama dan kolaborasi yang baik ke depannya,” tutupnya.(Red))

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *