Dua Siswi MAN 1 Lombok Tengah Tembus SNBP, Satu Diantaranya di Universitas Indonesia.
Dua Siswi MAN 1 Lombok Tengah Tembus SNBP, Satu Diantaranya di Universitas Indonesia.

Lombok-Tengah, Matarammetro  – Dua siswi  MAN 1 Lombok Tengah tembus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) di dua Universitas ternama di Indonesia, hal tersebut disampaikan Kepala MAN 1 Lombok Tengah saat gelar perpisahan siswa siswi kelas XII MAN 1 Lombok Tengah di gedung PGRI Praya Kabupaten Lombok Tengah pada Sabtu 27/05/2023.

Kegiatan perpisahan dihadiri oleh seluruh siswa siswi kelas XII, Kepala  MAN 1 Lombok Tengah beserta dewan guru, seluruh wali siswa kelas XII, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah serta Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi NTB.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars MAN I Lombok Tengah.

Penyampaian ketua paniti pelaksana perpisahan mengucapkan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu yang hadir dan menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan.

Acara dilanjutkan dengn penyampaian kepala MAN 1 Lombok Tengah, dalam penyampaiannya ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan  mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pihak panitia juga mengapresiasi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah yang telah menyempatkan diri hadir ditengah tengah acara.

Kepala MAN 1 Lombok Tengah, Masdiono,Sag.M.Pd menyampaikan pesan agar semua siswa-siswi yang tamat tahun ini (2023) untuk terus melanjutkan menuntut ilmu sampai jenjang yang lebih tinggi. “Jangan puas hanya sampai MAN 1 Lombok Tengah saja” Pesannya.

Tidak hanya itu Kepala MAN 1 Lombok Tengah menitipkan pesan kepada  semua siswa-siswi bahwa dalam kehidupan ini jangan sesekali meninggalkan tiga hal diantaranya meninggalkan sholat, hormati orang tua serta tuntutlah ilmu setinggi tingginya.

“Orang tua ada tiga makna diantaranya orang tua yang melahirkan, guru, dan orang tua yang menikahkan” Katanya.

Adapun jumlah siswa siswi kelas XI MAN 1 Lombok Tengah yang mengakhiri masa belajarnya pada tahun 2023 sejumlah 267 orang yang terdiri dari laki laki 96 orang dan perempuan 171 orang.

Siswa MAN 1 Lombok Tengah yang lulus  mengikuti Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) sebanyak du siswi, satu diterima di Universitas Negeri Malang atas nama Aulia aifina dan satu orang atas nama Kurnia Zahri Hulaimi diterima di Universitas Indonesia. Kedua siswa tersebut akan diberikan reward sebagai bentuk penghargaan(Rsl)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *