DPRD NTB Gelar Pari Purna PAW Mori Hanafi digantikan Muh. Ali Jaharuddin
Pembacaan Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri RI disampaikan oleh Sekretaris DPRD NTB Drs. H. Surya Bahari, MMPd.,

Matarammetro-Mori Hanafi yang diketahui pernah menduduki posisi wakil ketua II DPRD NTB dari Partai Gerindera namun belakangan hengkang ke Partai Nasdem membuat pihak dpw Partai Gerindera mengambil kebijakan dengan mendorong Drs. Muh. Ali Jaharuddin menggantikannya.

Pergantian tersebut mewajibkan DPRD NTB menggelar Rapat paripurna DPRD Provinsi NTB dengan agenda pengambilan sumpah/janji Anggota DPRD NTB Pengganti Antar Waktu (PAW)  sisa masa jabatan tahun 2019- 2024  dari Partai Gerindera atas nama Drs. Muh. Ali Jaharuddin yang menggantikan Mori Hanafi, Mataram 16 Juni 2023.

DPRD NTB Gelar Pari Purna PAW Mori Hanafi digantikan Muh. Ali Jaharuddin
Pengangkatan sumpah/janji anggota DPRD NTB PAW Drs. Muh. Ali Jaharuddin dipimpin langsung oleh Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., dan dilayani oleh Subkoordinanor Humas, Protokol, dan Perjalanan DPRD NTB Lalu Juan Hilary, S.E., Jumat 16 Juni 2023

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., didampingi wakil ketua Nauvar Furqony Farinduan, S.H., MBA., wakil ketua I dan Drs. H. Muzihir wakil ketua II, serta dihadiri oleh seluruh anggota DPRD NTB dan jajaran Forkopimda NTB dan juga sejumlah pengurus DPW Partai Gerindera NTB.

Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., dalam pembukaannya menjelaskan, Rapat paripurna tersebut dalam rangka pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi NTB Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2019- 2024 sebagai tindak lanjut keputusan Mendagri RI tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD NTB dan keputusan Mendagri RI NOMOR 1 0 0.2.1.4-1261 tahun 2023 tanggal 5 Juni 2023 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD NTB dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD NTB.

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri RI disampaikan oleh Sekretaris DPRD NTB Drs. H. Surya Bahari, MMPd., yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian.

DPRD NTB Gelar Pari Purna PAW Mori Hanafi digantikan Muh. Ali Jaharuddin
Penyematan PIN tanda anggota DPRD NTB oleh Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., kepada Drs. Muh. Ali Jaharuddin disaksikan oleh seluruh peserta undangan yang hadir, Jumat 16 Juni 2023

Pengangkatan sumpah/janji anggota DPRD NTB PAW Drs. Muh. Ali Jaharuddin dipimpin langsung oleh Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., yang disaksikan seluruh peserta undangan yang hadir.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE M. Sc., dalam sambutannya yang disampaikan oleh  Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs.H.L.Gita Ariadi, M.Si., mengatakan, Kontribusi H. Mori Hanafi telah memajukan wilayah NTB merupakan pengabdian yang menjadi catatan masyarakat NTB.

“Hari ini kita sambut kedatangan anggota DPRD yang baru Drs. Muh. Ali Jaharuddin dari partai Gerindera. Amanah ini adalah kepercayaan yang diberikan oleh rakyat kepada Drs. Muh. Ali Jaharuddin. Laksanakanlah amanh ini dengan integritas dan kepedulian yang tinggi,”pesannya.(N3G)

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *