Sat Tahti Polresta Mataram Bimbing Tahanan Melalui Zikir Dan Doa

Sat Tahti Polresta Mataram Bimbing Tahanan Melalui Zikir Dan Doa
Sat Tahti Polresta Mataram Bimbing Tahanan Melalui Zikir Dan Doa

Matarammetro – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga binaan (tahanan), Sat Tahti Polresta Mataram menggelar zikir pembacaan surat Yasin yang dirangkaikan dengan doa bersama  pembinaan di Rumah Tahanan Polresta Mataram. Kamis, (11/05/2023)

Seperti yang dilakukan personel Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polresta Mataram, Bripka Chairil Amry yang rutin dilaksanakan setiap malam Jumat mengajak tahanan yang beragama Islam sebagai wujud pembinaan rohani.

Diawali dengan pembacaan surat Yasin dan diakhiri dengan doa ini  para tahanan pun mengikuti kegiatan ini dengan khusuk dan khidmat.

Kapolresta Mataram melalui Kasat Tahti AKP Wahid Joni Atmajaya mengatakan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan dzikir dan doa ini sebagai bimbingan rohani bagi para tahanan.

Dengan rutin dilaksanakannya kegiatan ibadah diharapkan terbentuk akhlak yang baik terhadap diri para tahanan, kata AKP Joni

” Selain itu juga pelaksanaan dzikir dan doa ini, untuk memohon kepada Tuhan yang Maha Kuasa untuk keselamatan umat manusia, dijauhkan dari segala mara bahaya baik bencana juga wabah penyakit, ” harapnya

Kasat Tahti juga menjelaskan selain itu rutin juga melaksanakan pengecekan kesehatan dan kebersihan tahanan serta ruang tahanan dan selalu mengingatkan baik kepada tahanan, maupun personel jaga tahanan untuk membudayakan hidup sehat dan bersih.

” Terlebih para tahanan berada dalam ruangan yang sama, untuk itu kesehatan sangat penting untuk selalu dijaga, ” pungkasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here