LSF 2023 Dukung Fashion Muslimah di NTB
LSF 2023 Dukung Fashion Muslimah di NTB

Matarammetro- Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi mendorong dan memperkuat Indonesia menjadi pusat fashion muslim dunia. Berbagai event hadir untuk mendukung mode fashion muslimah di NTB, salah satunya  Lombok Sharia Festival (LSF) 2023.

LSF 2023 kembali digelar ke empat kalinya, akan berlangsung pada tanggal 13 – 14 Mei 2023 mengusung tema “Weaving The Global Chance” yang berlangsung di Atrium Lombok Epicentrum Mall, Mataram.

Hijabers Mom Community Lombok sebagai salah satu founder yang diketuai oleh Ia Pariska mengatakan bahwa gelaran LSF sebagai rangkaian FESyar KTI di Provinsi NTB.

“NTB memiliki sektor usaha kreatif yang potensial, terutama para pelaku UMKM yang merupakan moeslem – preneur dan mom – preneur,” tuturnya.

Sebanyak 46 tenang booth dari UMKM luar NTB dan UMKM SE – NTB. Ada 29 desainer busana muslim bakal tampil digelaran kali ini dengan melibatkan desainer lokal NTB dan luar daerah.

“Ajang tahunan yang diselenggarakan kali ini akan menampilkan fashion show karya 29 desainer busana muslim” kata Ina Pariska.

Sementara itu, Founder HijabersMom Irna Mutiara mengatakan dengan adanya wisata halal di NTB jadi potensi untuk lebih mengguangkan busana muslim yang berbahan produk kreatif lokal.

“Sama-sama potensial untuk menjadi daerah atau tempat dimana wisata halal ini bisa menjadi potensi besar,” katanya.

Ia juga menyakini potensi fashion muslim kedepannya bakal meningkat lagi, terlebih Indonesia didukung berbagai negara muslim untuk meningkatkan industri ini

Indonesia berada di empat dunia soal fashion muslim, potensi ini akan lebih besar karena berbagai negara di dunia dan negara muslim mendukung fashion muslim,” katanya. (Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *