Gubernur NTB Temui Menteri PUPR Ajak 10 Kepala Daerah se – NTB

Gubernur NTB Temui Menteri PUPR Ajak 10 Kepala Daerah se - NTB
Gubernur NTB Temui Menteri PUPR Bersama 10 Kepala Daerah se - NTB

Matarammetro, Jakarta – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D. untuk mengajak 10 Kepala Daerah se – Provinsi NTB pada hari Senin 15 Mei 2023.

Dalam pertemuan tersebut Bang Zul mengucapkan terima kasih atas segala bantuan infrastruktur yang telah diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

“Terima kasih kepada Menteri PUPR karena telah memberikan banyak bantuan infrastruktur yang ada di NTB, sehingga terselenggaranya berbagai event – event Internasional,” ujar Bang Zul.

Sementara itu, beberapa usulan lainnya diusulkan oleh kepala daerah, terkaitĀ  infrastruktur jalan, yaitu pembangunan jalan Nasional, Provinsi, Kabupaten yang rusak parah, terutama di Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten se – Pulau Lombok.

Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono menyambut baik beberapa usulan yang telah diajukan dan akan ditupayakan melalui program Instruksi Presiden (INPRES) jalan daerah

“Inpres jalan Ini merupakan target dari bapak Jokowi untuk menyelesaikan persoalan jalan yang menjadi kewenangan daerah tetapi ditangani melalui anggaran kementerian, instruksi presiden inpres jalan daerah akan turun di tahun 2023.

Adapun beberapa jalan yang sudah masuk lelang dibulan ini, diantaranya jalan di Lembar Gili Mas, Jalan di Kecamatan Langgudu Bima, untuk ruas yang lainnya akan diupayakan didalam periode kedua tahun ini, atau paling lambat 2024.

Selain itu terapat usulan lainnya terkait penanganan pasca banjir di wilayah pulau Sumbawa, tepatnya di Kabupaten Bima, Kabupaten Sumbawa dan KSB, dan usulan terkait air bersih.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here