Doktor Najam Ajak Siswa Manfaatkan Medsos Promosikan MXGP Lombok-Sumbawa
Doktor Najam Ajak Siswa Manfaatkan Medsos Promosikan MXGP Lombok-Sumbawa

Matarammetro-Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy mengajak para pelajar danĀ  siswa SMAN, SMK Se-NTB untuk memanfaatkan media sosial sebagai wadah mengenalkan dan mempromosikan Provinsi NTB di mata dunia.

Salah satu cara mengenalkan NTB adalah dengan ikut andil dalam event internasional MXGP Samota Sumbawa yang akan digelar pada 25-26 Juni dan MXGP Lombok yang digelar pada 1-2 Juli di Eks Bandara Selaparang mendatang.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfotik NTB yang akrab disapa Doktor Najam saat menjadi narasumber pada kegiatan Schoolplay (Creating-Posting-Watching) di Aula Dikbud NTB, Senin (29/05/23)..

“Peran para siswa di era digital sekarang menjadi penting untuk lebih mengenal Provinsi NTB ke dunia melalui event-event yang digelar di NTB,” jelas Doktor Najam.

Menurut mantan Kasat Pol PP NTB tersebut, kenapa siswa harus ikut andil dalam setiap event internasional yang digelar di NTB, karena mereka karena mereka masa depan untuk membangun dan memajukan daerah NTB dan Indonesia umumnya. Pemerintah terus berupaya bagaimana generasi-generasi NTB bisa memanfaatkan teknologi internet dengan sebaik-baiknya.

“Siswa SMA maupun SMK saat ini, merupakan generasi Z yang sangat familiar dengan teknologi informasi. Bahkan mereka lahir di mana semua teknologi sudah berkembang pesat,” tegasnya.

Dalam kegiatan Schoolplay (Creating-Posting-Watching) tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Pariwisata, Taufan Rahmadi , Humas MXGP, Baiq Indah Yulia dan perwakilan OSIS SMAN, SMK di seluruh kabupaten kota Se-NTB. (red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *