APDL dan BAZNAS RI Sumbang Alat  Bantu Kaki Palsu Disabilitas NTB
Kolaborasi dan Sinergitas NTB Care, APDL dan BAZNAS RI Berikan Alat Bantu Gerak Kaki Palsu kepada Disabilitas NTB

Matarammetro-NTB Care, Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) dan Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI) melakukan penyaluran bantuan pemasangan alat bantu gerak kaki palsu, Brace, dan Afo kepada  14 Orang dan 15 Unit alat bantu untuk diberikan kepada disabilitas Nusa Tenggara Barat pada tanggal 31 Mei 2023 bertempat di City Hotel.

Sri Agustini selaku ketua APDL Pusat Bandung menjelaskan “alat bantu yang diberikan berupa kaki palsu, Brace, Brace ini merupakan alat untuk penyangga kaki yang lemas dari bawah telapak kaki sampai ke pangkal paha termasuk untuk terapi kaki agar bisa berdiri, sedangkan Afo alat bantu yang berfungsi menguatkan engkel telapak kaki” jelasnya. Selain itu Sri Agustin menuturkan bahwa “Disabilitas bukan melulu yang diberikan bantuan tapi disabilitas juga Bisa memberikan bantuan kebaikan sekecil apapun itu yang terpenting bisa memberikan bantuan. Kepada teman-teman penerima manfaat semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat, dan memberikan langkah positif kedepannya” tutup Ketua APDL Pusat Bandung itu.

Untuk pengukuran dan pemasangan alat bantu gerak kaki palsu APDL mendatangkan langsung dari Yayasan Anugerah Jaya Disabilitas Karawang Jawa Barat yang di bina langsung oleh BAZNAS RI

Ketua Baznas Provinsi NTB diwakili ketua 1, Lalu Fatimura Farhan menyampaikan “dari Baznas ingin menyampaikan pemasangan alat bantu gerak ini bukan hanya sebuah simbol biasa tetapi pemasangan alat bantu ini merupakan simbol kekuatan, ketegaran dan kebersamaan kita, bahwa teman-teman jangan pernah merasa sendiri” tutupnya

Pada kesempatan lain Staf Ahli Gubernur bidang sosial dan kemasyarakatan menyampaikan salam Takzim Gubernur  “keterbatasan fisik bukan lah penghambat untuk berkembang. Tetap semangat dalam melangkah, mari kita bangun empati dan kesadaran kita masing-masing melalui kolaborasi ini mari kita jadikan NTB sebagai contoh nyata yang dapat memberikan perubahan sosial secara nyata, kami ucapkan terima kasih kepada semua Donatur semoga Allah swt membalas kebaikan kita semua. Dan Semoga kerja sama ini tetap berlanjut untuk kedepannya mewujudkan Ntb yang gemilang”di tutupnya.

Agenda pemasangan alat bantu gerak kaki palsu, Brace, dan Afo itu turut di hadiri oleh Direktur Utama Bank NTB Syariah, Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Kemasyarakatan, BAZNAS Provinsi NTB dan BAZNAS Kota Mataram serta Para Disabilitas Penerima Bantuan. (RED)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *