Peresmian SPKLU IX Lombok Epicentrum Mall Sinergi Kolaborasi PLN NTB
Peresmian SPKLU Lombok Epicentrum Mall Mataram dengan penandatanganan Prasasti dan MOU oleh General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat, Sudjarwo dan General Manager Lombok Epicentrum Mall, Salim Abdat sekaligus pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya operasional SPKLU didampingi Ketua DPRD Kota Mataram dan Kadishub NTB

Ketua DPRD Kota Mataram Apresiasi PLN Mampu Beradaptasi

Matarammetro-PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat (NTB) terus kembangkan kiprahnya dalam menjaga keseimbangan alam dengan perkembangan dan pembangunan tekhnologi. Terlebih lagi program NTB Gemilang menuju zero emmisions yang sedang gencarnya mendukung program energy terbarukan dalam produck kendaraan listrik ramah lingkungan.

Peran PLN UIW NTB sebagai penyedia energi listrik dalam mendukung program tersebut sangat menentukan tujuan target zero emmision NTB Gemilang.

Selaras dengan hal tersebut PT. PLN UIW NTB menambah titik ke IX layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di area parkiran depan Lombok Epicentrum Mal Mataram yang diresmikan bersama dengan penandatangan prasasti peresmian yang diperkuat dengan penandatangan MOU antara PT PLN (Persero) UIW NTB dan Management Lombok Epicentrum Mal Mataram, Senin 27 Maret 2023 yang disaksikan Ketua DPRD Kota Mataram dan Kepala Dishub Provinsi NTB.

Peresmian SPKLU IX Lombok Epicentrum Mall Sinergi Kolaborasi PLN NTB
Peresmian SPKLU IX Lombok Epicentrum Mall Sinergi Kolaborasi PLN NTB

Penandatangan MOU dengan tema Sinergi dan kolaborasi kembangkan ekosistem kendaraan listrik wujudkan NTB Gemilang PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat tersebut juga di iringi MoU sejumlah OPD dan instansi pemerintah dan swasta NTB yang mempersiapkan lokasi SPKLU berikutnya untuk mendekatkan layanan masyarakat.

General Manager Lombok Epicentrum Mall, Salim Abdat dalam sambutannya menyatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur dengan penempatan SPKLU dikawasan Lombok Epicentrum Mall Mataram sehingga dapat bersinergi dengan baik dan masyarakat akan lebih memilih isi ulang diepicentrum mal.

Peresmian SPKLU IX Lombok Epicentrum Mall Sinergi Kolaborasi PLN NTB
Peresmian SPKLU Lombok Epicentrum Mall Mataram dengan penandatanganan Prasasti dan MOU oleh General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat, Sudjarwo dan General Manager Lombok Epicentrum Mall, Salim Abdat sekaligus pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya operasional SPKLU serta peragaan isi ulang Mobil Listri di SPKLU Epicentrum

General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat, Sudjarwo dalam sambutannya mengatakan,”hari ini hari ke 5 puasa Ramadhan kami resmikan SPKLU ke IX di Lombok. Kerjasama kami dengan Lombok Epicentrum Mall Mataram selain untuk melayani masyarakat juga mendorong kelas gengsi Mataram dalam pelayanan 29 mobil listrik yang sudah beroperasi menurut data Dinas Perhubungan NTB. Kami PLN berkomitment menyiapkan infrastruktur untuk kendaraan listrik yang kami yakini kedepan akan semakin banyak,”ujarnya.

Selain Ketua DPRD Mataram dan Kadishub NTB, juga hadir Sekdis Kominfotik, GM Pembangunan UIW PLN Nusa Tenggara, GM Damri NTB, Perwakilan ITDC, serta sejumlah mitra kendaraan listrik.

Ketua DPRD Kota Mataram H. Didik Sumardi, S.H., terpisah mengapresiasi inovasi dan gebrakan PLN dalam penyediaan layanan SPKLU di Kota Mataram.

“Kami sambut baik dan mengapresiasi langkah PLN yang sangat adaptif terhadap kebutuhan, perkembangan, dan mampu membaca prospektif Kota Mataram kedepan,”ujarnya.

General Manager Damri Cabang Mataram M Aris Sutanto sebagai perwakilan NTB menjelaskan Damri pusat sudah menjalin sinergi dengan SPKLU, sementara di NTB belum diadakan untuk BUS Listrik Damri operasional.

“Kami Damri dipusat sudah lama bersinergi dengan PLN khusunya di Pusat sudah ada SPKLUnya. Sementara di NTB belum ada bus Listriknya. Namun untuk pelayanan masyarakat kami juga sangat mendukung dan tidak menutup kemungkinan Damri NTB juga akan menggunakan BUS Listrik untuk operasional angkutan umum,”harapnya. (N3G)

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *