Layanan Prima Pemprov NTB, 300 UMKM Terlokalisir Dalam Area WSBK 2023

Layanan Prima Pemprov NTB, 300 UMKM Terlokalisir Dalam Area WSBK 2023
Kepala Dinas Kominfotik NTB Dr. Najamudin Amy, bersama Direktur MGPA Priandhi Satria dan Kepala Dinas Koperasi UMKM Prov NTB H. Ahmad Masyhuri, SH, yang dipandu host Fahrurozi dari TVRI NTB menggelar dialog pres rilis di Media Center Indonesia (MCI) Sirkuit Mandalika, Sabtu (4/3/2023) Layanan Prima Pemprov NTB, 300 UMKM Terlokalisir Dalam Area WSBK 2023

Matarammetro-Pemerintah Provinsi NTB dalam moumentum Event WSBK 2023 telah menunjukkan sejumlah perubahan sebagai langkah penyempurnaan dalam layanan penyelenggaraan event bertaraf Internasional tersebut mulai dari infrastruktur hingga penyediaan area kawasan WSBK sebagai bagian dari lokasi UMKM.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Kominfotik NTB Dr. Najamudin Amy, bersama Direktur MGPA Priandhi Satria dan Kepala Dinas Koperasi UMKM Prov NTB H. Ahmad Masyhuri, SH, yang dipandu host Fahrurozi dari TVRI NTB menggelar dialog pres rilis di Media Center Indonesia (MCI) Sirkuit Mandalika, Sabtu (4/3/2023) dalam rangka membangun informasi positif bagi pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) pada penggelaran WSBK.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Prov NTB H. Ahmad Masyhuri, SH mengatakan, hadirnya para pelaku UMKM NTB tersebut untuk mengambil bagian pada Lombok Sumbawa Fair WSBK .

“Kehadiran 300 UMKM yang terlokalisir didalam area WSBK merupakan bagian dari agenda Lombok Sumbawa Fair WSBK 2023 yang terdiri dari  80% kulliner dan ada juga peserta dari luar NTB. Memfasilitasi  300 UMKM terseleksi merupakan hasil kerjasama dengan sejumlah pihak. Karena banyak masukan yang meminta kulliner lebih dekat dengan penonton maka, kali ini terlokalisir dalam area sircuit,”jelasnya.

Menurutnya, jumlah 300 UMKM pilihan tersebut diharapkan jadi model kedepan dan dapat memotifasi kompetisi UMKM NTB. Lokasi yang disediakan untuk area UKM tidak berbayar atas keberpihkan ITDC.

Diharapkannya juga para pelaku UMKM lebih banyak belajar dan bisa mengevaluasi diri dari pengalaman-pengalaman mengikuti bazar-bazar pada event-event berkelas nasional dan internasional seperti WSBK dan MotoGP yang digelar di NTB.

“Tujuannya agar bisa juga sharing usaha bagi sesama pelaku-pelaku UMKM yang dapat meningkatkan kualitas produknya dan juga mengatasi kendala-kendala yang ditemukan dalam mengembangkan produknya. Dan bisa menularkan informasi-informasi kualitas produknya kepada UMKM lainnya di NTB,” terang Masyhuri.

“Hubungan psikolgis penonton yang juga adalah konsumen UMKM bisa berbagi informasi kepada rekan-rekan pengunjung lainnya baik dari dalam daerah maupun luar daerah tentang keistimewaan produk-produk UMKM kita,” jelasnya

Layanan Prima Pemprov NTB, 300 UMKM Terlokalisir Dalam Area WSBK 2023
Layanan Prima Pemprov NTB, 300 UMKM Terlokalisir Dalam Area WSBK 2023

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamudin Amy juga mengajak semua pihak  untuk memberikan dukungan kepada pelaku-pelaku UMKM yang mengikuti LSF melalui media dengan membangun informasi positif sebagai sarana promosi UMKM.

“Pemprov NTB selalu hadir dan memberikan dukungan penuh bagi UMKM kita. Buktinya Pemprov NTB mempasilitasi UIMKM kita bahkan mengratiskan tempatnya bagi promosi UMKM menuju UMKM NTB yang mandiri dan gemilang sebagai wujud layanan prima Pemprov NTB dan berharap bisa tampil juga dievent Djakarta Fair,” tuturnya

Hal senada juga disampaikan Direktur MGPA Priandhi Satria dan turut mengapresiasi peran media bagi suksesnya event-event internasional yang dilaksanakan di NTB.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here