Wagub Bangga Stunting Lobar Turun Dibawah 19%

Wagub Bangga Stunting Lobar Turun Dibawah 19%
Wagub Bangga Stunting Lobar Turun Dibawah 19%

Matarammetro,Lombok Barat-“Saya bangga dan senang melihat kemajuan yang luar biasa yang ditorehkan untuk penurunan angka Stunting di Lobar, tahun ini sudah dibawah angka 19%, ini luarbiasa dan mari kita perkuat tekad kita untuk perang melawan stunting,” kata Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah saat membuka Kegiatan Aksi Gizi Generasi Maju Dalam Rangka Peringatan Hari Gizi Nasional 2023 berlokasi TPA Kebon Kongok  Lombok Barat, Kamis (9/2/2023).

Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB ini menambahkan, keberhasilan ini berkat tekad kuat Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang telah menyatakan perang melawan stunting.

Umi Rohmi juga  menekankan pentingnya pemberian protein hewani pada anak sebagai upaya pencegahan stunting atau kekerdilan pada anak di wilayah itu.

“Kita harus fokus pada pemberian protein hewani, seperti telur dan ini murah. Intinya anak-anak kita harus tetap sehat,” kata Wagub.

Wagub juga mengatakan asupan gizi berupa protein hewani harus terus diberikan kepada anak-anak untuk menjaga kesehatan dan mencegah stunting yang pertumbuhannya tidak normal.

Karena, menurutnya, para orang tua pasti menginginkan anak-anaknya menjadi sukses untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan intinya jangan putus sekolah.

“Untuk melanjutkan pendidikan, anak-anak harus tetap sehat dengan menjaga kesehatan dengan memperhatikan makanan,” ujarnya.

Wagub juga mengucapkan terima kasih atas peran dan sumbangsih Danone yang serius membantu NTB dalam  memerangi stunting.

” Dengan tulus saya ucapkan terima kasih atas peran dan sumbangsih  Danone yang serius membantu NTB dalam  memerangi stunting,” pungkasnya.

Ikut meramaikan acara hari ini juga diadakan lomba  hias ketupat, lomba sajian aksi gizi  yang diikuti oleh Ibu-ibu PKK dari 5 desa area TPA Kebon Kongok yang dimenangkan oleh Kelompok Ibu-ibu dari Desa Perampuan.

Sedangkan untuk lomba mewarnai yang juga diikuti oleh seluruh PAUD yang ada di Lombok Barat dimenangkan oleh Dinda Aprilia dari Paud Sekarwangi.

Kegiatan ini untuk memberi semangat kepada semua  keluarga dengan harapan dapat meningkatkan kreatifitas anak-anak juga  mengerakkan masyarakat agar terbiasa dengan makanan sehat dan bergizi untuk Aksi Gizi Generasi Maju ini didukung oleh Pemprov NTB, Pemkab Lobar, Germas, Danone, Aqua, Nutricia, Sarihusada, Bersama Cegah Stunting di Hari Gizi Nasional 2023.

Pada kegiatan tersebut Wagub didampingi Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid S.Ag, M.Si, Para Pejabat Pemprov diantaranya Asisten 1, Kadis Kesehatan, Kadis PMPD Dukcapil, Kadis ,Kadis Dikbud dan BKKBN serta Pejabat dari  TNI Polri.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here