Road to WSBK 2023 : Pemprov NTB Gelar Operasi Katarak Gratis

Road to WSBK 2023 : Pemprov NTB Gelar Operasi Katarak Gratis

Matarammetro- World Superbike 2023 atau yang akrab disebut WSBK tinggal menghitung hari penyelenggaraannya. Pada tanggal 1-3 Maret 2023 mendatang, ajang balap bergengsi tersebut akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Sirkuit di NTB.

Dalam rangka menyambut ajang balap elit tersebut, Pemerintah Provinsi NTB bekerja sama dengan Pemda Lombok Tengah akan menggelar Operasi Katarak Gratis kepada masyarakat.  Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah melalui Direktur Rumah Sakit Mandalika Provinsi NTB, dr. Oxy Tjahjo Wahjuni, Sp.EM menyebut kegiatan ini merupakan bakti sosial yang akan sangat bermanfaat kepada warga NTB, khususnya di lingkar Mandalika.

“Insyaallah kegiatan ini akan terselenggara berkat kolaborasi dan sinergi Pemprov NTB dengan Pemda Lombok Tengah dan the Fred Hollows Foundation. Termasuk didalamnya kolaborasi RS Mata dan RS Mandalika Provinsi NTB tentunya” jelas Direktur RS Mandalika tersebut, di Lombok Tengah, Kamis (23/2).

dr.Oxy menjelaskan, pasien penderita katarak yang akan mengikuti kegiatan tersebut tidak akan dipungut biaya atau gratis. “Pasien telah” discreening” dan sebelumnya juga telah dilakukan sosialisasi, layak apa tidak untuk dioperasi,” terang Direktur Rs Mandalika yang juga merupakan spesialis emergensi tersebut.

Kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 Februari 2023 bertempat di Rs Mandalika dengan kuota 100 pasien penderita katarak.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here